Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 13:12:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Siap Berkoalisi Dengan KMP maupun KIH

73Yandri-Susanto.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Amanat Nasional (PAN) bertekad mencairkan kebekuan politik pasca pilpres 2015. PAN yang akan memulai agar dua kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) yang selama ini terkesan kaku menjadi mencair.

Hal itu juga sudah dimulainya sejak Rakernas I DPP PAN dan pelantikan pengurus baru DPP PAN, Ketua Umum Zulkifli Hasan mengundang Presiden Jokowi dan semua ketua umum partai baik KMP maupun KIH.

Ketua DPP PAN yang juga ketua panita Rakernas Yandri Susanto mengatakan acara yang digelar memang punya misi rekonsiliasi nasional. "Setelah pemerintah baru terbentuk, saatnya kita dukung pemerintah untuk bekerja. Stop kegaduhan politik yang tidak perlu," ucapnya, Jumat (8/5/2015).

PAN juga menganggap hubungan KMP dan KIH telah cair. Dengan begitu PAN menyatakan siap berkoalisi dengan partai manapun dalam menghadapi Pilkada serentak 2015. "Kalau di suatu daerah kita menganggap berkoalisi dengan PDIP untuk pencalonan kepala daerah, kenapa tidak," tegas Yandri.

Yandri menegaskan, prinisp yang dianut partainya dalam menjalin koalisi di pilkada adalah peluang menang dan manfaat untuk daerah tersebut. "Jadi kami nggak harga mati harus berkoalisi dengan partai KMP. Koalisi dengan PDIP, PKB, Hanura atau Nasdem pun oke kalau peluang menangnya besar dan hasil koalisi itu bermanfaat untuk daerah tersebut," pungkas Yandri.(ss/b)

tag: #jalin koalisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement