Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Mar 2019 - 15:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :
17 APRIL 2019

Demokrat Yakin Indonesia Bakal Punya Presiden Baru

tscom_news_photo_1553068800.jpg
Jokowi vs Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean yakin pasangan Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019. Keyakinan ini bertambah setelah hasil survei Litbang Kompas menyebut elektabilitas Jokowi-Ma"ruf mengalami penurunan.

"Jadi saya pikir April 2019 nanti, Indonesia akan punya presiden baru dengan membaca Litbang Kompnas tersebut. Tidak ada alasan lagi karena ini kalau bagi petahana, adalah sebuah sinyal darurat, ya karena mempertahankan suara sajati tidak mampu. Artinya kan beliau kan kehilangan kepercayaan dari pemilihnya," kata Ferdinand saat dihubungi, Rabu (20/3/2019).

Membaca survei Litbang Kompas itu, kata dia, ada beberapa hal yang bisa dibaca, pertama adalah Jokowi konsisten menurun elektabilitasnya, Jokowi ternyata tidak mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat meski hanya sekedar untuk mempertahankan suara yang pernah diperolehnya.

"Artinya ini gambaran secara umum, Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat, maka elektabilitasnya sekarang menurun hingga 49,2 persen. Cukup besar penurunan yang terjadi. Itu yang pertama," tegasnya.

Kedua adalah, masih menurut Ferdinand, elektabilitasPrabowo konsisten bahkan meningkat dari sejak awal kalau tidak salah waktu itu hanya 25 persen, sekarang terus naik dan itu konsisten. "Jadi yang paling kontras kita lihat adalah Jokow konsisten turun, dan Prabowo konsisten naik," jelasnya.

Artinya apa, kata Ferdinand, pada 17 April nanti Pemliu, dengan model seperti ini, dan konsistensi elektabilitas Jokowi turun dan Prabowo naik, maka hampir dapat dipastikan bahwa pemenang Pemilu kali ini adalah Prabowo Subianto.

"Nah, tren ini akan semakin bsar mengingat waktu akan mendekati hari H. Saya pikir itu yang bisa kita baca dari hasil survei Litbang Kompas tersebut," tandasnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...