Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 14:03:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Konsep Nawacita Jokowi Gagal, Kalah Dari Cita Citata

88qodari.jpg
M Qodari (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur lembaga Survey Indobarometer, M Qodari mengungkapkan Nawacita sebagai konsep pemerintahan Jokowi-JK dalam tata kelola negara gagal ditransformasikan. Akibatnya tidak bisa dimengerti masyarakat secara luas di Indonesia.

"Beberapa waktu lalu Indobarometer melakukan Survey, kesimpulannya tingkat pengetahuan masyarakat terhadap Nawacita cuma 10 persen. Jadi Nawacita kalah populer dari Cita Citata (artis dangdut)," seloroh Qodari saat menjadi pembicara di acara bedah buku karya politisi Golkar Bambang Soesatyo‎ "Republik Komedi 1/2 Presiden di Tebet, Jakarta, Minggu (10/05/2015).

Kendati disampaikan dengan cara bercanda, Qodari menganggap potensi bahaya dari fakta tentang tidak tersosialisasikannya Nawacita‎.

Menurutnya, masyarakat semestinya mendapatkan informasi dari cita-cita dan gagasan pemerintah. "Ini berbahaya, karena masyarakat tidak memahami maksud-maksud presiden," ungkapnya.

Tidak hanya masyarakat umum, Qodari juga menyebutkan bahwa sejumlah bupati di Indonesia juga mengaku tidak merasakan adanya sisipan gagasan Nawacita dalam program-program Jokowi.

"Saya bertemu dengan beberapa bupati. Mereka mengaku tidak menemukan Nawacita dalam Musrembang. Dalam Musrembang, Nawacita hilang‎ entah kemana," ucapnya.(ss)

tag: #Nawacita Jokowi Gagal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...