Jakarta
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 24 Mar 2019 - 11:58:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Lupa, Anies Juga Sebut Nama Ahok Saat Peresmian MRT Jakarta

tscom_news_photo_1553403535.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara peresmian MRT Jakarta fase 1 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan diteriaki oleh sejumlah warga saat menyebut nama mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam sambutan peresmian MRT Jakarta.

Kejadian tersebut berawal saatAnies menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada gubernur DKI Jakarta terdahulu yang telah mengawal proses pembangunan MRT Jakarta.

"Terima kasih kepada gubernur terdahulu yang mengawal proses pembangunan MRT, pendahulu saya Gubernur Sutiyoso, Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahja Purnama, Gubernur Djarot Saiful, " ujar Anies, Minggu (24/3/2019).

Saat menyebut nama Basuki Tjahja Purnama massa kemudian bersorak.

" Woooouuu," sahut sekelompok orang di lokasi acara, bundaranHI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Anies pun melanjutkan sambutannya, ucapan terimakasih tersebut diutarakan Anies, karena proyek MRT sudah melalui proses yang panjang, dengan pasang surut perjalanannya.

Anies Baswedan mengatakan selama proses pembangunan MRT Jakarta fase pertama dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI mampu menyedot sampai 253.553 pekerja sejak ground breaking atau peletakan batu pertama.

"235 ribu orang ini bekerja dalam sunyi. Mereka tidak terlihat tapi bekerja siang dan malam sampai proyek yang digagas ini selesai," katanya

Menurut Anies, pembangunan MRT Jakarta fase I merupakan terobosan infrastruktur untuk mengatasi masalah kemaceta di DKI ini telah rampung. Setelah diresmikan, MRT Jakarta akan melayani penumpang dari pukul 05.30-22.30 menggunakan delapan rangkaian Ratangga hingga 1 April mendatang.

Setelah sebulan beroperasi ditargetkan untuk menambah jumlah rangkaian menjadi 16 rangkaian dengan jam operasi dari pukul 05.00-24.00. Saat ini, kata Anies, telah ada 71 masinis dan 350 tenaga kerja operasional. Kemudian Anies Baswedan mengatakan bahwa MRT Jakarta akan diresmikan oleh Presiden Jokowi. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...