TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 23:11:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, Kubu ARB Percaya Diri Presiden Jokowi Akan Mengakui

68medium_55NurdinHalid1_1431274412511.jpg
Nurdin Halid, Wakil Ketua Umum Partai Golkar (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengurus DPP Partai Golkar kubu munas Bali percaya diri dan yakin akan memenangkan gugatan. Sehingga, berdasarkan putusan pengadilan itu mereka yakin pemerintahan Presiden Jokowi akan mengakui keabsahan kepengurusannya.

"Kami yakin sekali hasil Munas Bali nanti pada saatnya akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah. Jika hal itu terjadi, berarti Munas Bali lah yang akan bisa memproses seluruh persyaratan pencalonan untuk Pilkada," ujar Nurdin, Minggu malam (10/5/2015) di Jakarta.

Nurdin yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil munas Bali ini mengungkapkan hal tersebut disela-sela rapat konsolidasi yang diikuti pengurus DPD I se Indonesia di hotel Sultan, Jakarta. Rapat berlangsung tertutup untuk media.

Rapat konsolidasi malam ini, dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar di DPR, Ade Komarudin dan 34 DPD Partai Golkar se-Indonesia. Rapat baru dimulai sekitar pukul 20.00.

Menurut Nurdin rapat membahas mengenai persiapan partai Golkar untuk Pilkada dan isu-isu politik yang sedang terjadi saat ini. "Tentang kesiapan kita (Partai Golkar) menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini," kata Nurdin.

Nurdin meminta kepada DPD I dan DPD II agar melakukan kerja sama untuk menghadapi Pilkada dengan mengikuti surat ketentuan dan perintah yang telah diterbitkan DPP Golkar yang sah di bawah ARB dan Idrus Marham.

Selain itu, Nurdin juga mengakui dalam rapat koordinasi kali ini akan memberikan penjelasan kondisi terakhir maupun perkembangan terkini proses hukum dan gugatan yang telah disampaikan kubu Partai Golkar Munas Bali.

Penjelasan itu, baik proses gugatan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) maupun Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Untuk perkara di PN Jakut terkait perbuatan melawan hukum Kementerian Hukum dan HAM dan kubu Agung Laksono.

Selain itu, menurut Nurdin, dalam beberapa waktu mendatang Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie akan melakukan perjalanan keliling atau roadshow ke daerah. Selain untuk konsolidasi juga memberikan semangat bagi pengurus daerah.

"Ketua umum Golkar yaitu ARB dan seluruh pengurus akan melakukan konsolidasi ke seluruh daerah dengan melakukan road show melalui rapat pimpinan daerah kepada para kader pada akhir bulan ini sampai Pilkada berlangsung," ujar Nurdin.(ris)

tag: #nurdin halid  #golkar  #arb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...