Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 26 Mar 2019 - 14:16:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Tjahjo Ajak Masyarakat Tidak Golput

tscom_news_photo_1553584593.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Menurut Tjahjo, dukungan Pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terus ditingkatkan melalui gerakan-gerakan mensukseskan Pemilu 2019.

Karenanya, Tjahjo optimistis target partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang dicanangkan KPU sebesar 77,5 persen dapat terpenuhi.

“Pemerintah sudah menggerakkan dan mendorong semua daerah sampai tingkat desa mengadakan gerakan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS dan jangan Golput. Karenanya, kami optimis target KPU dan pemerintah bisa terwujud,” kata Tjahjo di Gedung MK, Jakarta, Selasa (26/03/2019).

Lebih lanjut, Tjahjo menjelaskan, tingkat partisipasi pemilih dapat menentukan kualitas demokrasi ke depan.

Ia pun optimistis angka Golput tahun ini dapat ditekan, dengan harapan proses demokrasi di Indonesia dapat menjadi lebih baik dengan menekan angka Golput melalui gerakan partisipasi masyarakat.

“Tingkat partisipasi politik masyarakat akan memengaruhi kualitas proses demokrasi kita. Pemerintah dan jajaran pemerintah daerah juga menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS untuk tidak Golput,” paparnya.

Tjahjo jugameminta masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tanpa intervensi. Mengingat masyarakatmemiliki hak suara dijamin undang-undang dalam menyalurkan hak pilihannya. (Alf)

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement