Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 27 Mar 2019 - 20:57:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Kejar WTP, Anies Akan Copot Pegawai yang Tak Jujur Laporkan Aset

tscom_news_photo_1553695044.jpg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONHSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKIbekerja keras untuk kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Anies meminta pejabat SKPDjujur dalam melaporkan pencatatan semua aset milik Pemda DKI.

"Proses mempertahankan WTP, satu yangmendasar adalah aset. Karena itu saya meminta semuanya untuk melaksanakan sensus dengan tertib, benar, tuntas," kata Anies saat mengumpulkan jajarannya di Balai Kota,Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Anies mengakutak seganakan memberikan sanksi berat bagi pegawai yang nantinya terbukti tidak jujur. Dia bahkan mengancam hukuman pemecatan sebagai hukuman ke pegawai yang tidak jujur.

"Bila (aset) dilaporkan ada, ternyata tidak ada. Maka yangmelakukan itu akan ada sanksi. Bila terbukti manipulasi, itu pelanggaran pra pendidikan, itu di orang tua. Kalau bohong maka pelakunya akan diberhentikan dari posisinya," jelasnya.

Anies juga menuturkan akan segera mengirim mekanisme menganai sensus pencatatan aset. Dia menegaskan sensus dalam melaporkan aset harus dilakukan secara jujur.

"Kebohongan tidak bisa ditolerir, soal sensus saya minta perhatian semua. Nanti akan ada edaran dari Sekda memberikan instruksi jelas apa yang dilakukan kepala SKPD," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih predikat WTP pada tahun 2017 lalu. Tahun ini, Pemprov kembali menargetkan untuk meraih predikat tersebut. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #bpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta
Sudirman Said, Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya

“Dalam Urusan Melayani Publik, Tidak Ada Pekerjaan Besar atau Kecil”

Oleh windarto
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
Kesediaan Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said ditunjuk sebagai komisaris utama PT Food Station Tjipinang Jaya masih menyisakan banyak pertanyaan di benak banyak kalangan. Orang bertanya-tanya, ...
Jakarta

Pemprov DKI Libatkan PT Food Station dalam Bansos Tahap Ketiga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk mempercepat penyaluran paket bantuan sosial (bansos) tahap ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menunjuk PT Food ...