Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Mar 2019 - 15:20:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar: Tak Ada Perintah Partai ke Kader Untuk Lakukan Korupsi

tscom_news_photo_1553761206.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PolitisiPartai Golkar Firman Subagyo mengakui, bahwa citra partainya sedikit tercoreng dengan adanya kader yang terjerat kasus korupsi.

Namun, dia menegaskan,partainya tidak pernah memerintahkan parakadernya di Senayanuntuk melakukan tindakankorupsi.

"Karena masalah korupsi ini, tidak pernah ada intruksi atau permintaan dari partai kepada kaderuntuk melakukan korupsi," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Golkar, kata dia, selalu menyampaikan kepada kaderbaik dari tingkat pusat maupun daerah termasuk yang ada di eksekutif untuk tidak melakukan korupsi sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap partai.

"Jadi, korupsi yang dilakukan oleh anggota Itu bukan merupakan bagian dari instruksi partai, itu harus dipertanggungjawabkan secara pribadi," tegasnya.

Sebelumnya, KPK dikabarkan ikutmengamankan legislator asal Fraksi Gokkatterkait OTT dugaan suapdistribusi pupuk.

"Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/3)

Saat ini, dia sedangberada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan."Sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK," ucapnya.

Total ada 8 orang yang diamankan KPK dalam OTT kali ini. Mereka masih berstatus sebagai terperiksa. Selain itu, KPK juga mengamankan uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta mobil Toyota Alphard. (Alf)

tag: #partai-golkar  #dpr  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement