Berita

Golkar: Tak Ada Perintah Partai ke Kader Untuk Lakukan Korupsi

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Mar 2019 - 15:20:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1553761206.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Golkar Firman Subagyo mengakui, bahwa citra partainya sedikit tercoreng dengan adanya kader yang terjerat kasus korupsi.

Namun, dia menegaskan, partainya tidak pernah memerintahkan para kadernya di Senayan untuk melakukan tindakan korupsi.

"Karena masalah korupsi ini, tidak pernah ada intruksi atau permintaan dari partai kepada kader untuk melakukan korupsi," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Golkar, kata dia, selalu menyampaikan kepada kader baik dari tingkat pusat maupun daerah termasuk yang ada di eksekutif untuk tidak melakukan korupsi sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap partai.

"Jadi, korupsi yang dilakukan oleh anggota Itu bukan merupakan bagian dari instruksi partai, itu harus dipertanggungjawabkan secara pribadi," tegasnya.

Sebelumnya, KPK dikabarkan ikut mengamankan legislator asal Fraksi Gokkat terkait OTT dugaan suap distribusi pupuk.

"Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/3)

Saat ini, dia sedang berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. "Sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK," ucapnya.

Total ada 8 orang yang diamankan KPK dalam OTT kali ini. Mereka masih berstatus sebagai terperiksa. Selain itu, KPK juga mengamankan uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta mobil Toyota Alphard. (Alf)

tag: #partai-golkar  #dpr  #kpk  

Bagikan Berita ini :