Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 29 Mar 2019 - 23:40:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Buka Acara ICCS 2019, Anies Minta Pencipta Konten Berkolaborasi Cegah Hoax

tscom_news_photo_1553877652.jpg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis membuka kegiatan Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019, di Kawasan Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3/2019) malam.

Dalam kesempatan ini, Anies menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong dan mendukung kehadiran para pencipta konten di Ibu Kota yang tengah mempersiapkanCity 4.0, di mana peran pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator. Dengan demikian, Anies mengaku optimis bahwa Kota Jakarta dapat sejajar dengan kota-kota global lainnya.

Anies pun berharap para pencipta konten dapat berkolaborasi dan berkontribusi dengan kemajuan dunia digital yang membawa dampak postitif, bermanfaat bagi masyarakat Jakarta, juga dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya Informasi dan Teknologi (IT).

Tak hanya itu, diharapkan kolaborasi tersebut dapat mengurangi dampak negatif di kalangan generasi milenial atau meminamilisir penyebaran informasihoaxdi Ibu Kota.

“Kami sedang mendorong agar Jakarta ini menjadi sebuah tempat di mana paracontent creatorbisa berkreasi. Ini salah satu tempat yang kita ingin mengundang teman-teman untuk berkreasi di tempat ini,” ujar Anies.

Di samping itu, Anies juga mengapresiasi dan menyambut positif kegiatanICCS 2019. Sebab, kegiatan ini memiliki arti dan manfaat penting untuk membangun ekosistem positif bagi para pembuat konten. Tentunya, juga dapat menjadi ajang berbagi pengalaman, bertukar ilmu, serta membangun kerja sama yang baik antar komunitas. Sehingga, dapat makin merangsang pembuat konten untuk lebih menciptakan karya-karya terbaiknya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, pada 29-31 Maret 2019. Gelaran ini turut mengajak peserta untuk menjelajahi seluruh destinasi wisata yang terdapat di kawasan Ancol, termasuk menyambangi Pulau Bidadari yang baru saja dibuka kembali dengan tema baru “Gateway To Batavia”.

Selain itu, para peserta juga akan menjelajahi Jakarta menggunakan beragam jenis transportasi yang tersedia, seperti Transjakarta, LRT, dan MRT.

“Kami adakan kegiatan ini selain menjadi ajang temu dansharing, juga ingin meningkatkan animo paracontent creatoragar dapat lebih aktif untuk berkarya”, ucap Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., C. Paul Tehusijarana.

Untuk diketahui, penyelenggaraan ICCS 2019 diinisiasi oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., serta didukung oleh BUMD Provinsi DKI Jakarta, antara lain PT Bank DKI, PT Transportasi Jakarta, PT MRT Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

Kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi kepada para pencipta konten yang produktif menciptakan konten berkualitas, khususnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Peserta ICCS 2019 yang berjumlah 60 orang ini berasal dari Jakarta, Medan, Bandung dan Yogyakarta. ICCS 2019 diselenggarakan karena melihat potensi fenomena pembuat konten di media sosial yang cukup digandrungi generasi muda saat ini, ditambah perkembangan media sosial di Indonesia yang kini begitu pesat.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; Direktur Utama Perumda Pasar Jaya (BUMD), Arief Nasrudin; serta Najwa Shihab yang mengisiSharing Sessiondi ICCS 2019. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Kolaborasi dengan Teater Abnon, LKB Bagikan Paket Bantuan untuk Seniman Betawi

Oleh windarto
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kolaborasi di jalan kebaikan memang sudah seharusnya dilakukan agar daya gunanya lebih besar. Hal ini disadari betul oleh Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) ketika ...
Jakarta

Anies Ingatkan Protokoler Pencegahan Covid-19 Saat Beribadah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan aktivitas ibadah secara bersama-sama seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi mulai hari ...