Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Apr 2019 - 21:57:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Seruan People Power Amin Rais Dapat Dukungan dari Gerindra

tscom_news_photo_1554130632.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019 mendapat dukungan.

"Kami mendukung mengapresiasi yang dimaksud Pak Amien apabila ada kecurangan yang terukur, yang dapat dibuktikan maka ini tidak boleh dibiarkan, tidak boleh ditolerir," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Kecurangan dalam pemilu, kata Riza, sangat banyak macamnya termasuk pengaruh kekuasaan untuk kepentingan politik.

"Itu termasuk bentuk kecurangan. Itu bentuk ketidakadilan, memanfaatkan pengaruh kekuasaan, kewenangan yang tidak bijak dan tidak pada tempatnya itu juga bentuk kecurangan," katanya.

Meski begitu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini mengatakan, bahwa selama ini pihaknya mengapresiasi kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam berupaya mewujudkan Pemilu yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil). (Alf)

tag: #amien-rais  #pemilu-2019  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi NasDem Ahmad Sahroni Sesalkan Penundaan Pengesahan RUU PKS

Oleh windarto
pada hari Minggu, 05 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyesalkan Rancangan Undang-Undang tentang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dikeluarkan dari Program Legislasi Nasional ...
Berita

Pengamat Ini Sebut Indonesia Tak Pernah Sungguh-sungguh Reformasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana Yusuf, menilai reformasi yang dibangun pasca jatuhnya rezim Soeharto hingga kini tak pernah ...