Berita

Makin Diminati, 20.000 Warga Daftar Jadi Peserta OK OCE Selama Januari-Maret 2019

Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 05 Apr 2019 - 16:12:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1554455550.jpg

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE, Iim Rusyamsi. (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Memasuki tahun 2019 progam OK OCE semakin diminati. Betapa tidak, hanya dalam kurun waktu tiga bulan yakni Januari-Maret 2019 ini warga yang mendaftar menjadi peserta tembus di angka 20 ribu lebih.

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE, Iim Rusyamsi menyebut, peserta OK OCE tersebut mendaftar melalui SKPD dan Kecamatan-kecamatan di wilayah DKI Jakarta.

“Selama tahun 2018 sudah 65.000 warga DKI yang mendaftar, dan saat ini tahun 2019 Januari hingga bulan Maret 2019 sudah 20.000 lebih warga yang mendaftar melalui SKPD dan kecamatan-kecamatan di DKI Jakarta,” ujar Iim kepada TeropongSenayan di Balaikota DKI, Jakarta Pusat. Kamis (04/04/2019).

Melihat antusias masyarakat terhadap meningkatnya minat Program OK OCE ini, Iim mengaku, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan (Training of Trainer/TOT) untuk para trainer, coach OK OCE di Balaikota DKI Jakarta.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal penyampaian dan penguasaan materi untuk masyarakat yang akan diterjunkan dalam membantu Program Kewirausahaan Terpadu di DKI Jakarta.

“Pelatihan ini dipersiapkan untuk mereka yang bergerak guna membantu warga masyarakat dalam mengikuti proses kewirausahaan terpadu, sehingga usaha yang dijalankan oleh masyarakat nanti akan menjadi lapangan kerja untuk mereka dan juga membuka lapangan kerja untuk orang lain di sekitarnya," jelas Iim. 

Iim juga menyebut program kewirausahaan terpadu yang dijalankan oleh OK OCE dan Pemprov DKI Jakarta ini sangat diminati masyarakat di hampir seluruh kelurahan dan kecamatan.

“Program ini sangat diminati masyarakat, karena dengan mengikuti program ini masyarakat dilatih, diibimbing, didampingi, diberikan akses perijinan, pemasaran dan hingga akses perbankan,” ungkap Iim.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga mempersiapkan mereka bergerak membantu warga masyarakat dalam mengikuti proses kewirausahaan terpadu, sehingga usaha yang dijalankan nantinya akan menjadi lapangan kerja untuk mereka dan juga membuka lapangan kerja untuk orang lain di sekitarnya. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :