Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 06 Apr 2019 - 15:29:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Kacau, Polisi Bubarkan Acara Bedah Buku Prabowo-Sandi di Surabaya

tscom_news_photo_1554539365.jpg
Acara bedah buku Prabowo-Sandi yang dibubarkan polisi di Cafe Joker, Surabaya. (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Bedah buku "Prabowo-Sandi di Mata Milenial: Telaah Pemikiran dan Perjuangan Prabowo-Sandi Menuju Indonesia Adil Makmur" terpaksa dibatalkan di Kafe Joker, Surabaya, Jum"at (5/4/2019) sore.

Ketua panitia penyelenggara, Iqbal mengatakan, gagalnya bedah buku karena adanya pencekalan dari Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Surabaya dan aparat kepolisian.

"Panwaslu dan Polisi datang ke sini (tempat acara) dan melarang bedah buku, pada akhirnya peserta yang datang langsung meninggalkan ruangan," kata Iqbal dalamketerangan tertulis, Sabtu (6/4/2019).

Iqbal menjelaskan, ketika ditanya soal alasan pelarangan, Panwaslu dan Polisi meminta surat permohonan izin.

Padahal, kata Iqbal, panitia sudah menjelaskan ke aparat terkait bahwa forum bedah buku tersebut hanyalah forum pertukaran gagasan dan menguji isi buku, bukan melakukan kampanye.

"Ini sungguh sangat disesalkan. Kami berharap acara tersebut bisa menjadi ajang pertukaran gagasan para kaum milenial baik pendukung paslon 01 maupun 02 sertaundecided voters," ucap dia.

Sementara itu, salah seorang penulis buku, Riyanda Barmawi, menyesalkan pencekalan ini. Sebab bedah buku yang sudah dilaksanakan di Jakarta dan Malang berjalan sukses tanpa ada pemberitahuan atau permohonan surat ijin acara ke Panwaslu dan pihak aparat.

"Bedah buku yang kami lakukan di beberapa tempat tidak ada indikasi kampanye Paslon 02. Kami-pun bukan bagian dari tim pemenangan maupun kelompok relawan Prabowo-Sandi," ucapnya seperti dikutip viva.

"Kami membedah buku Prabowo-Sandi murni bertujuan mendiskusikan isi buku karena pada dasarnya buku apa pun itu harus diuji. Bahkan bedah buku yang kami lakukan telah diikuti baik oleh pendukung Jokowi-Ma"ruf maupun Prabowo dan lancar-lancar saja," tambahnya.

Di sisi lain, Ramadhani Tegar P, Pengurus Beginner Enterpreuner Uni dan Pendiri Hexavara Teach yang juga sekaligus panelis bedah buku, mengatakan bahwa sebenarnya kebenaran yang sudah diperjuangkan, memang sudah saatnya untuk semua orang tahu.

"Artinya, hal-hal yang menghalangi itu semua sudah kita layani di Indonesia. Jika teman-teman mengalami itu, saya rasa jangan berhenti untuk berjuang. Karena memperjuangkan kebenaran itu adalah sesuatu yang tidak sia-sia, Insya Allah akan memberikan manfaat bagi banyak orang, Amin," kata dia.

Buku "Prabowo-Sandi di Mata Milenial: Telaah Pemikiran dan Perjuangan Prabowo-Sandi Menuju Indonesia Adil Makmur" ditulis oleh Riyanda Barmawi, Haris Samsuddin, dan M Jusrianto. (Alf)

tag: #kapolri  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...