Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 10 Apr 2019 - 09:19:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Elektabilitas 02 Rata-rata 60%

tscom_news_photo_1554862777.jpg
Capres Prabwo Subianto kampanye di Palembang, Selasa (9/4/2109) (Sumber foto : ist)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) --Capres 02 Prabowo Subianto menyatakan, hasil survei beberapa lembaga survei independen menyebutkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga rata-rata 60%. Oleh karenanya, Prabowo meminta para pendukungnya untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan guna menangkan pemilu 2019.

Dalam hitungan hari menjelang pemungutan suara, Prabowo memastikan elektabilitasnya telah unggul atas inkumben.Pernyataan itu disampaikan di hadapan ribuan masyarakat Sumatera Selatan dalam kampanye akbar di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa (9/4/2019).

Prabowo mengatakan, sejumlah lembaga survei yang netral berhasil memotret keunggulan elektabilitas paslon nomor urut 02 atas inkumben.

"Beberapa lembaga survei yang bener, independen, bukan bayaran, bilang elektabilitas kita rata-rata sudah 60 persen," kata Prabowo disambut tepuk tangan pendukungnya.

"Ada yang bilang elektabilitas kita 50 persen, 58 persen, ada juga yang sebut 62 persen. Jadi rata-rata 60 persen," imbuh Prabowo.

Untuk jaga kemenangan, Prabowo minta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga minta masyarakat mengawal proses pemungutan suara serta penghitungan suara hingga usai.

"Petani, nelayan, guru honorer, dokter, tukang ojek, semua harus ke TPS. Jaga TPS. Jangan sampai hantu-hantu, tuyul-tuyul ikut memilih. Sebelum memilih, pastikan kotak suara kosong. Periksa jumlah kertas suara, setelah itu tungu hitungan sampai selesai," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengatakan, saat ini dirinya melihat gelombang perubahan yang digerakkan oleh rakyat. Ia mengaku optimistis, gelombang itu akan menuju Indonesia menang, Indonesia yang adil dan makmur.

"Kita buktikan ada jutaan orang datang dalam kampanye akbar di GBK dengan biaya sendiri, bahkan ada yang rela berjalan kaki dari tempat yang jauh. Kemarin saya kampanye di Yogyakarta, ratusan orang berjalan kaki dari Gunung Kidul untuk datang ke lokasi kampanye. Kami optimis, saat ini kita sedang melihat kebangkitan rakyat Indonesia," kata Prabowo. (plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...