Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 10 Apr 2019 - 13:05:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Miliki Loyalitas Tinggi, PKS Dinilai Tepat Jadi Saksi Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1554876318.jpeg
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sepekan menjelang pemilihan presiden 2019 peran saksi di setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) memiliki peran penting untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, peran saksi sangat penting dalam pengamanan suara setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Selain itu, Pangi juga menilai saksi sebaiknya diambil dari partai yang memiliki kader-kader logalis. Menurut dia, partai politik yang memiliki loyalitas tinggi saat ini dari pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno adalah PKS.

Alasannya, kader-kader PKS setiap kampanye terbuka atribut-atributnya paling menonjol dari partai politik lainnya.

"Pengamanan suara itu memang poinnya adalah saksi dan relawan Bahkan ada saksi saja masih ada penggembosan suara, apalagi tidak ada saksi. Memang kalau kita lihat simbol-simbol PKS lebih menonjol dari partai politik lainya. Soal loyalitas PKS ini tidak diragukan lagi, mesin politik juga lebih terkonsolidasi. PKS bayangkan saat kampanye terbuka itu kader-kader siap hadir panas-panasan, " kata Pangi di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Namun demikian, Pangi mengingatkan pendanaan untuk saksi memang cukup besar sehingga dibutuhkan kerja sama antar partai politik.

"Tapi memang jangan hanya PKS untuk dijadikan saksi, harus semua partai politik karena saksi ini membutuhkan dana yang sangat besar. Kader-kader partai politik kan kasihan juga dari pagi sampai malam masa tidak dikasih makan dan uang transport," jelasnya. (plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement