Bisnis

Rini Soemarno: BUMN Harus Profesional, Tidak Boleh Ikut-ikut Politik

Oleh pamudji pada hari Selasa, 16 Apr 2019 - 08:44:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555379090.jpg

Menteri BUMN Rini Soemarno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan bahwa BUMN tidak boleh ikut-ikut dalam kegiatan politik. Dia juga menyatakan, perayaan HUT BUMN ke-21 secara besar-besaran hanya karena ingin memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar BUMN.

"BUMN itu tidak boleh ikut-ikut politik, BUMN harus profesional," kata Rini Soemarno dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta nasional yang dipantau di Jakarta, Senin (15/4/2019) malam.

Menurut Rini, perayaan yang besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 pada tahun 2019 ini adalah karena pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada keluarga BUMN.

Menteri BUMN berpendapat bahwa Hari Ulang Tahun yang ke-21 itu adalah seperti orang yang sudah mendapatkan dewasa penuh dan mencapai titik puncak yang sangat bagus.

Rini, seperti dikutip dari antaranews, juga mengingatkan bahwa memang tanggal ulang tahun BUMN itu adalah pada tanggal 13 April yang ternyata kebetulan juga merupakan hari terakhir dari kampanye.

Hal itu yang dinilai membuat keramaian terkait dengan kampanye. Padahal Rini menegaskan bahwa BUMN harus bersikap profesional sepenuhnya.

"Saya juga tidak kampanye, saya tidak ikut di TKN karena presiden menekankan bahwa BUMN itu harus betul-betul profesional," ucapnya.

Sebagaimana diwartakan, Kementerian BUMN menggelar rangkaian kegiatan sosial dan program menarik sepanjang Maret - April 2019 dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya pada 13 April.(plt)

tag: #menteri-bumn  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement