Berita

Soal Amplop yang di OTT, M Taufik: Itu Buat Saksi, Bawaslu Bilang Engak Ada Masalah

Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 16 Apr 2019 - 15:28:12 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555403292.jpg

M Taufik saat jumpa pers, di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Gerindra DPRD DKI, Mohamad Taufik angkat suara perihal amplop putih yang diamankan petugas saat menangkap tangan pria di depan posko pemenangannya, di Jakarta Utara.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu mengatakan, bahwa amplop tersebut diperuntukkan buat operasional saksi dan timses di TPS, bukan untuk masyarakat.

"Iya memang (buat saksi). Kan kita lagi ngumpulin koordinator saksi untuk bagi mandat," kata M Taufik saat jumpa pers, di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2019). 

"Kalau kita kan koordinator saksi kita kasih, saksi kita kasih juga. Koordinator saksi itu per RW, nanti dia yang pengumpul C1. Tadi dijelasin sama Bawaslu, Bawaslu bilang, "Nggak apa-apa kok"," imbuh dia.

Diketahui, pria yang ditangkap di posko pemenangan M Taufik di Warakas, Jakarta Utara, itu bernama Carles Lubis. 

Taufik kembali menegaskan amplop tersebut diperuntukkan bagi saksi dan tim suksesnya. 

"Gimana kalau saksi nggak boleh dikasih duit gimana? Koordinator saksi nggak dikasih duit gimana?," sebut Taufik.

Sebelumnya diberitakan, Carles Lubis terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di di Jakarta Utara. Saat OTT, petugas mengamankan amplop yang diduga akan digunakan untuk politik uang.

"Iya dugaannya gitu karena di sana mau ada rencana kegiatan, barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi isinya berapa kita belum tahu," ungkap Ketua Bawaslu DKI Jakarta Utara M Dimyati di kantornya, Jl Deli, Koja, Jakut, Selasa (16/4/2019). (Alf)

tag: #mtaufik  #partai-gerindra  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement