Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 23 Apr 2019 - 21:23:13 WIB
Bagikan Berita ini :
BUMN Goes to Campus 2019

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dan Motivasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

tscom_news_photo_1556029393.jpeg
Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra (kedua dari kiri) bersama Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom sekaligus Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman (paling kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan Telkom Indonesia kepada mahasiswa berprestasi di Universitas Muhammadiyah Palembang saat acara BUMN Goes to Campus, Selasa (23/4/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang, Selasa (23/4/2019).

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M dalam sambutannya, selain berterimakasih pada semua pihak disampaikan pula bahwa kerjasama dengan Telkom akan terus dikembangkan.

Program BUMN Goes to Campus yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN. Program ini juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman terhadap peran BUMN dalam pembangunan nasional.

BUMN Goes to Campus di Universitas Muhammadiyah Palembang diisi dengantalkshowyang menghadirkan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M, Direktur Human Capital Management Telkom sekaligus Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman dan milenialentrepreneurlokal Fifie H. Boy. Kemudian dilanjutkan dengansharing sessionoleh milenial BUMN dan Youtubers yang akan berbagi pengalaman seputar bidang yang mereka geluti dan menjadi inspirasi millenial untuk berkarya membangun bangsa.

Dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN, Telkom menyelenggarakan program BUMN Goes to Campus di Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Palembang. BUMN lain juga melakukan kegiatan yang sama di beberapa universitas di seluruh Indonesia. Selain Telkom, hari ini juga ada BUMN yang melaksanakan BUMN Goes to Campus, seperti Semen Indonesia di Universitas Bung Hatta, Padang dan Perusahaan Gas Negara (PGN) di Universitas Santo Thomas, Medan.

“Pada beberapa tahun lalu BUMN sudah melaksanakan kegiatan ini, namun dilakukan secara sendiri-sendiri. Sekarang waktunya BUMN bersinergi membuat kegiatan-kegiatan secara masif untuk kepentingan bersama dan BUMN berkomitmen selalu hadir untuk negeri sebagai wujud sumbangsih nyata "Soko Guru" perekonomian nasional,” ujar Hambra selaku Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN dalam sambutannya di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam sesitalkshow, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman mengatakan,seiring berjalannya waktu BUMN hadir semakin kuat dan kokoh dalam memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat.

“BUMN hadir tidak hanya dalam hal pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tapi juga memberikan kesempatan yang luas bagi generasi muda untuk berkarya melalui berbagai program diantaranya Siswa Mengenal Nusantara, Rekrutmen Bersama, Spirit of Millenials dan BUMN Goes to Campus. Sesuai namanya, yakni BUMN Goes To Campus, setiap BUMN hadir di tengah mahasiswa di seluruh Indonesia demi memberikan inspirasi dan semangat untuk terus berkarya membangun bangsa,” jelas Herdy.

Filosofi Great Peopledalam Mengembangkan Talent dan Leader Telkom

Herdy menyampaikan, “Memasuki era industri 4.0 dan menghadapi tantangandisruptivesaat ini, Telkom memiliki konsep pengelolaan human capital yang mencakup aspekpeople, culture, organizationdandigitizing process. Ada 5 aspek utama yang kami cari dalam menemukantalent-talentterbaik, yakni berkarakter kuat, kompetensi yang terbaik, memiliki kompetensi digital dengandisruptive mindset, kolaboratif serta memilikisocial awareness.”

Lebih lanjut Herdy menjelaskan bahwa dalam membentuktalentdanleaderterbaik, Telkom menjalankan filosofiGreat Peopledalam membanguntalentdanleader, mulai dari rekrutmen, pengelolaan kompetensi karyawan, pemberianrewarddan program eksklusif untuk karyawan terpilih,work life integrationhingga pensiun nantinya.

“Dengan konsep ini, diharapkan lulusan terbaik dari seluruh universitas di Indonesia dapat tertarik dan menjadibest talentdi BUMN, khususnya di Telkom,” ujar Herdy.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan MOU antara FHCI dan Universitas Muhammadiyah Palembang serta penyerahan sejumlah bantuan untuk pengembangan kampus, antara lain bantuan perlengkapan laboratorium dan bantuan dana pendidikan untuk mahasiswa berprestasi. Acara ditutup dengan pengundiandoorprizedan hiburan musik dari HiVi. (Alf)

tag: #bumn  #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anies Tak Ingin Ada Gelombang Kedua Covid-19 di DKI

Oleh Rihad
pada hari Monday, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan arus warga  ke luar-masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan ...
Berita

Tradisi Balon Udara Berbahaya Bagi Penerbangan, Pelanggarnya Bisa Didenda Rp 500 Juta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tradisi menerbangkan balon udara sangat berbahaya. Jika sampai terbang tak terkendali, balon udara bisa membahayakan penerbangan. Bayangkan, sebuah balon udara berukuran ...