Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Apr 2019 - 11:58:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon: Petugas KPPS yang Curang Penghianat Rakyat

tscom_news_photo_1556168309.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fadli Zonmengapresiasi terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang jujur, yang betul-betul menegakkan peraturan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Namun, Fadli mengecam keras petugas KPPS yang berbuat curang dengan mencoblos surat suara sendiri atau menggiring pemilih.Menurut Fadli mereka adalah pengkhianat kedaulatan rakyat.

Fadli menerangkan bahwa di negara-negara yang maju peradaban demokrasinya, kehadiran saksi sudah tidak diperlukan lagi.

"Tidak perlu ada sengketa bahkan kejadian salah input data dan sebagainya ini omong kosong. Ini jelas sebuah kesengajaan, kecurangan yang terstruktur, masif, sistematis dan brutal menurut saya," kata Fadli di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ia mencontohkan pemilu di India pada tahun 2015 dengan voters sebanyak 844 juta. Pada pelaksanaannya tidak ada satupun sengketa, kecurangan, surat suara yang tercoblos, tidak ada penukaran kardus, salah input data, tidak ada manipulasi, DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang bermasalah dan sebagainya.

Seharusnya, menurut Fadli, negara hadir memberikan kepercayaan bagi masyarakat untuk menjamin agar suara mereka tersalurkan dan tidak dimanipulasi.

"Jadi kalau negara Indonesia hadir dan bisa menjamin, tak perlu adalagi yang repot-repot, enggak perlu ada yang meninggal, enggak perlu ada yang kecapean. Namun disini, orang saling mencari dan mencuri kesempatan untuk melakukan kecurangan. Disitulah kegagalannya," tegasnya. (Alf)

tag: #fadli-zon  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement