Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 19:39:57 WIB
Bagikan Berita ini :

'Jangan Sampai Percaya Batu Akik Punya Kekuatan'

48Batu-Akik.jpg
Batu akik (Sumber foto : Istimewa)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN) - Umat Islam diminta hati-hati dengan pemakaian batu akik. Sebab bila sampai dipercaya memiliki kekuatan tertentu, batu akik bisa merusak akidah.

Demikian diungkapkan Ustaz Muammar saat memberikan edukasi tentang batu akik dari sudut pandang agama dalam pembukaan pameran, edukasi, dan kontes batu akik, Rembaq Gemstone Fair 2015, di Mataram, NTB, Jumat (15/5/2015).

"Fenomena batu akik yang saat ini sedang naik daun, jangan sampai merusak akidah. Kita harus tetap percaya segala sesuatu itu datangnya dari Allah SWT," katanya.

Ia pun mengaku khawatir terhadap kepercayaan seseorang akan batu akik. Ia takut pengguna batu akik jadi syirik dan percaya bahwa batu tersebut bisa membawa dan kekuatan tertentu.

Namun demikian, bukan berarti memakai batu akik tidak boleh. Memakainya kata dia merupakan sunnah Rasul. Sebab Rasulullah sendiri juga menggunakan cincin batu akik di jari kelingkingnya.

Bahkan, kata dia, Rasullah menggunakan cincin batu akiknya sebagai stempel ketika mengirim surat penting ke sahabat-sahabat beliau untuk menyakinkan para sahabat bahwa surat itu dari Rasullah.

"Untuk itu, menggunakan batu akik dari sisi agama sunah, tidak salah, boleh dan wajar asalkan digunakan dengan ramah untuk menjadi pribadi yang lebih baik," katanya. (iy)

tag: #batu akik  #akidah  #umat islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement