TSPartai
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 19:08:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Kubu Agung Tetap tak Terima Dikalahkan Kubu Ical

53golkar.jpg
Partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Golkar kubu Agung Laksono tampaknya masih belum mau menerima kekalahan dari kubu Aburizal Bakrie di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Akibatnya kini mereka mencari-cari kesalahan hakim PTUN.

Hal ini seperti terlihat dalam reaksi politisi Golkar kubu Agung, Agun Gunandjar Sudarsa. Usai kalah, ia meminta Komisi Yudisial (KY) memeriksa hakim PTUN yang mengadili perkara Partai Golkar, karena dinilai menangani perkara di luar kewenangannya.

"Objek perkara yang ditangani hakim PTUN bukan objek perkara PTUN pada umumnya. Sudah saatnya, hakim yang menangani kasus Golkar dan PPP diperiksa Komisi Yudisial," kata Agun di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, objek perkara PTUN pada umumnya selama ini yang dikenal adalah berkaitan keputusan gubernur, bupati/walikota atau keputusan menteri yang terkait secara langsung dengan jabatannya.

Sementara apa yang ditangani hakim PTUN dalam kasus Golkar dan PPP, kata dia, adalah objek perkara partai politik yang menyangkut kelangsungan hidup orang banyak yang berkumpul dalam suatu wadah partai politik.

Agun menekankan, partai politik memiliki kedaulatan, sehingga pemerintah pun dilarang melakukan intervensi manakala ada kisruh di dalam internal partai politik.

Keterlibatan Majelis Hakim PTUN mengadili perkara di tubuh beringin menurutnya adalah bentuk intervensi kekuasaan yudikatif terhadap prinsip kedaulatan rakyat, serta intervensi Majelis Hakim PTUN terhadap keputusan negara yang berupaya melindungi hak kedaulatan suatu partai politik. (iy)

tag: #partai golkar  #golkar kubu agung  #golkar kubu ical  #kisruh golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...