Opini
Oleh Siswadi (Presidium BEM PTAI se-Indonesia.) pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 20:21:23 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM PTAI se-Indonesia Serukan Gerakan Solidaritas Muslim Rohingya

9401032_464460876910813_545448774_n.jpg
Siswadi (Sumber foto : Istimewa)

Tri darma perguruan tinggi tidak hanya sekedar untuk dihafal, tapi sebagaimana besar kemampuan para mahasiswa untuk menerapkannya. Pendidikan, penelitian, dan pengabdian, satu kesatuan proses yang wajib ditempuh untuk menjadi seorang mahasiswa sejati yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dengan berpedoman pada Tri darma pendidikan maka Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seindonesia berinisiatif mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban seluruh pengungsi Rohingya yang keberadaannya kian memperihatinkan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dari informasi media cetak dan elektronik serta dari berita-berita langsung yang kita dengar, bahwa pengungsi etnis Rohingya di daerah Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam mencapai ribuan pengungsi. Hingga saat ini kondisi mereka masih dalam keadaan yang cukup memprihatinkan, baik yang berada di kamp-kamp pengungsian maupun yang masih belum tertampung di kamp pengungsian, mereka sangat
membutuhkan perhatian kita semua.

Tidakkah kita ikut berduka atas kejadian yang menimpa mereka? Mencermati keadaan tersebut sudah selayaknya kita sebagai sesama manusia ikut merasa bertanggung jawab membantu mereka dengan apa yang kita mampu, baik berupa ide, pemikiran, tenaga ataupun menyisihkan sebagaian rizki kita atau kesanggupan lainnya kepada mereka.

Maka sebagai aplikasi dari rasa kemanusiaan yang ikut merasakan kepiluan, kesedihan dan kesakitan yang
dirasakan etnis Rohingya yang terusir dari negaranya akibat konflik agama yang terus merajalela di Myanmar.

Kami Panitia "Gerakan Peduli Kemanusiaan Etnis Rohingya" yang bernaung di bawah Forum Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (FORKOM BEM/DEMA PTAI Seindonesia), menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat indonesia untuk menyalurkan bantuan untuk kepentingan kemanusiaan pengungsi Etnis Rohingya di Aceh.(*)

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #rohingya  #pengungsi rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...
Opini

Prabowo dan Gaza Solidarity Encampment

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan gerakan internasional melalui pikirannya yang dia suarakan di salah satu kolom majalah terbesar eropa, "the ...