Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 15 Mar 2020 - 17:40:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Corona, Politisi Kebon Sirih Ini Ajak Warga Teladani Kisah Inspiratif Nabi Ayyub

tscom_news_photo_1584268829.jpg
Thopaz Nughraha Syamsul Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul memotivasi serta mengajak warga DKI Jakarta agar belajar dari kisah inspiratif Nabi Ayyub AS dalam melawan penyakit.

"Warga DKI Jakarta tetap tenang dan waspada dalam menghadapi virus corona (Covid-19). Saya teringat dengan kisah inspiratif Nabi Ayyub yang tidak pernah putus asa dalam menghadapi penyakit yang dideritanya," ujar Thopaz, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Nabi Ayyub menahun diuji dengan penyakit yang sulit sembuh, hartanya habis, bahkan anak istri serta keluarga pun meninggalkannya. Namun dengan ikhtiar, ketabahan dan keteguhan hatinya dalam beribadah kepada Allah, akhirnya Nabi Ayyub pun sembuh seperti semula dan segala harta dan keluarganya pun kembali.

"Apa yang ingin saya sampaikan adalah, Warga DKI jangan pesimis dalam menghadapi virus corona, tetap optimis karena ada janji Allah sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ayyub bahwa penyakit apapun selain kematian, Allah akan berkenan menyembuhkannya," ujar Bang Thopaz sapaan akrabnya.

Berikut ini penggalan ayat 83-84 dalam Al-Qur"an Surah Al-Anbiya :

"Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, "(Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang." (Al-Anbiya: 83).

"Maka Kami kabulkan (doa)nya, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan (Kami lipat gandakan jumlah mereka) sebagai suatu rahmat dari Kami, dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Kami." (Al-Anbiya: 84).

Lebih jauh lagi, Politisi Muda Gerindra itu menambahkan, dalam salah satu Hadis juga dijelaskan bahwa berwudhu bisa mencegah penyakit.

"Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhunya," ujar Thopaz mengutip Hadis Riwayat (HR) Thabrani.

Kemudian di sisi lain, Thopaz juga menghimbau kepada warga DKI Jakarta agar terbiasa hidup sehat. Makan makanan bergizi seperti sayuran, olahraga setiap hari minimal 30 menit, dan bekali diri dengan tisu basah tidak hanya hand sanitizer. (Bng)

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...