Oleh Rihad pada hari Sabtu, 28 Mar 2020 - 13:59:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecamatan Kutaraja Diisolasi Setelah Suami Istri Positif Corona

tscom_news_photo_1585378774.jpg
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dua warga di kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh dinyatakan positif Corona. Berita itu cukup menggemparkan dan pemerintah kota Banda Aceh akhirnya memutuskan untuk menutup akses ke kecamatan Kutaraja. "Kami minta masyarakat luar tidak ke Kecamatan Kutaraja dan masyarakat di sana tidak menerima tamu," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam video conference dengan wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Status pasien tersebut sempat simpang siur. Awalnya pasien sempat dipulangkan dari rumah sakit. tapi belakangan diketahui pasangan suami istri tersebut positif Corona sehingga petugas rumah sakit menjemput kembali keduanya untuk diisolasi pada Jumat (27/3). Mereka kini berada di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh. Saat ini sedang dilacak siapa saja yang pernah bertemu dengan suami istri tersebut.

Aminullah berharap masyarakat di kecamatan tersebut tetap berada di rumah dan tidak berkeliaran. "Kami ingin melindungi warga agar tidak lagi tertular COVID-19," katana.

Dengan adanya kasus tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh akan melakukan partial lockdown atau lockdown lokal untuk menekan penyebaran virus corona.

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, mengatakan kebijakan itu diputuskan setelah rapat terbatas dirinya dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

“Kota Banda Aceh akan memberlakukan Partial Lockdown atau Lockdown Lokal, terutama kawasan yang tempat tinggal pasien dan terpapar Covid-19, serta kawasan yang sudah terdata Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Farid Nyak Umar.

Kemudian, pihaknya juga segera menyurati Pemerintah Aceh untuk memberlakukan status lockdown untuk Kota Banda Aceh. “Karena Kota Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh, maka Walikota Banda Aceh akan segera menyurati Pemerintah Aceh, agar Kota Banda Aceh dapat diberlakukan Lockdown,” ucapnya.

Pemkot Banda Aceh, juga akan meminta kepada Pemerintah Aceh untuk mendesak pihak terkait agar Bandara Sultan Iskandar Muda untuk ditutup. Menurutnya, ini penting dilakukan karena setiap harinya ada puluhan atau ratusan penumpang yang datang dari Jakarta sebagai kawasan suspect Covid-19.

tag: #corona  #aceh  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...