Berita
Oleh Rihad pada hari Sunday, 03 Mei 2020 - 06:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Berjuang 20 Hari, Perawat Menghembuskan Nafas Terakhir

tscom_news_photo_1588461745.jpg
Ilustrasi ambulance (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kembali diberitakan, perawat meninggal akibat virus Covid 19. Seorang perawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta meninggal dunia karena virus corona (COVID-19). "Beliau meninggal dunia pada Sabtu (2/5) sekitar pukul 09.20 WIB," kata Direktur Utama RSPI, Mohammad Syahril, Minggu (3/5/2020).

Syahril mengatakan perawat tersebut telah berjuang selama 20 hari dalam perawatan di RSPI bersama para pasien lainnya.

"Beliau pahlawan kita semua," tegas Syahril dikutip dari Antara.

Perawat yang meninggal dunia itu bernama Heri Soesilo yang juga bertugas di RSPI Sulianti Saroso.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PPNI, Heri merupakan perawat langsung terlibat dalam penanganan pasien terinfeksi COVID-19 di RSPI sebagai pusat rumah sakit rujukan di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Harif, pihaknya tengah menganalisis riwayat interaksi Heri. Sebab masih banyak kemungkinan yang terjadi. "Ada beberapa faktor seperti kelelahan, atau terpapar kontak dengan pasien, atau karena dia pulang pergi juga, atau di kendaraan," tambah Harif.

Perawat Palangkaraya

Sementara itu, Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, Kalimantan Tengah membenarkan informasi yang beredar pada Sabtu, tentang meninggalnya seorang tenaga medis di RS setempat.

"Iya benar, seorang perawat meninggal karena batu empedu post opp sc," kata Kepala Bidang Diklat, Pengembangan, dan Humas RSDS Palangka Raya dr Riza Syahputra saat dihubungi di Palangka Raya, Sabtu.

Terkait dengan hasil tes cepat COVID-19 yang diambil, kata dia, reaktif. Namun, katanya, untuk swab belum dilakukan karena ia bertugas bukan di ruangan isolasi, tetapi di ruangan rawat inap nonisolasi. "Pemakaman memakai protokol COVID-19 dan dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB," kata dia.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mencatat hingga awal Maret 2020, terdapat 18 perawat yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19.

Sebagian besar para perawat tersebut meninggal usai memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hingga Sabtu (2/5), pemerintah mencatat sebanyak 10.883 pasien positif COVID-19 di Indonesia dan 831 orang meninggal dunia

tag: #corona  #perawat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...