Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:26:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Gegara Meracik Sendiri Obat COVID, Seorang Apoteker Meninggal Dunia

tscom_news_photo_1589038241.jpeg
Lockdown di India (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Lantaran sampai sejauh ini belum ada obat COVID-19 yang sudah teruji klinis dan diakui lembaga penyawas, banyak cara yang dilakukan orang untuk mengobati seseorang dari COVID-19.

Salah satunya yang dilakukan seorang warga India. K Sinavesan, nama pria itu, menampur nitric oxyde dan sodium nitrate. Ia mendapat dua senyawa itu bisa membasmi virus Corona, diperolehnya dari internet.

Maka begitu bosnya bekerja keluar kantor, pria tersebut meracik dan meminumnya untuk mengatasi COVID-19 yang sudah mendekam di tubuhnya.

Tak lama setelah minum tubuhnya menggelepar keracunan dan meninggal. Ashok Kumar, kepala kepolisian setempat mengantakan bahwa Sivanesan meninggal dunia akrena keracunan.

Banyak warga yang putus asa, lantaran meski sudah dilakukan lockdown dan beberapa kali dilakukan perpanjangan, jumlah kasus COVID terus meningkat.

Selain meramu dua senyawa kimia berbahaya, beberapa warga lain menenggak methanol untuk membunuh virus. Tapi nahas, taks edikit yang tewas, dan sebagian lagi keracunan.

Hampir 60.000 kasus telah terdeteksi di India, yang telah memberlakukan kuncian nasional yang drastis dalam upaya untuk menghentikan penyebaran penyakit.

tag: #india  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...