Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 23:37:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Tedjo Bantah Pemerintah Intervensi Parpol Agar tak Ikut Pilkada

56tedjo.jpg
Tedjo Edhy Purdijatno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno membantah pemerintah mengintervensi partai politik agar tidak ikut Pilkada. Justru kata dia, pemerintahberharapsemua partai politik dapat ikut serta dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Menko mengatakan hal itu saat menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Kamis (28/5/2015), terkait konflik di Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengancam kedua partai tersebut tidak dapat ikutserta dalam pilkada.

"Itu bukan domain pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyeru kepada elit pemimpin kedua partai tersebut agar dapat segera menyelesaikan persoalan sebelum terlambat tidak bisa mendaftarkan calonnya dalam pilkada.

"Jangan sampai kepentingan elit mengorbankan yang di bawah," katanya.

Sementara itu, Partai Golkar kini tengah menjajaki kemungkinan islah antara kepengurusan Golkar versi Munas Bali yang dipimpin oleh Aburizal Bakrie dan versi Munas Ancol dengan Ketua Umum Agung Laksono agar dapat mengikuti pilkada.

tag: #Tedjo Edhy Purdijatno  #pemerintahan jokowi-jk  #partai politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...