Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 - 10:27:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabareskrim Janji Tak Akan Pidanakan Penjual Nasi Uduk

16Dewi-berasplastik.jpg
Dewi Septiani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Budi Waseso berjanji tak akan memproses hukum Dewi Septiani (29), pelapor beras plastik yang berprofesi sebagai penjual nasi uduk di daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Gak, gak (dipidana). Sebagai masyarakat biasa, kalau ada kecurigaan wajib, melaporkan. Justru memang (polisi) yang harus membuktikan. Jadi kita bersyukur apa yang diduga itu tidak benar," kata Budi di Mabes Polri, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Dewi karena polisi hanya ingin mengtahui bagaimana kronologis Dewi menemukan beras yang diduga plastik itu.

"Kita ingin tahu Bu Dewi ini pertama kali menemukannya tidak sengaja atau ada petunjuk dari orang. Nanti kita dalami," lanjutnya.

Sebelumnya, Unit III Kriminal Khusus (Krimsus) Polresta Bekasi Kota, Kamis (28/5/2015) malam memeriksa Dewi lebih dari delapan jam sebagai saksi terkait kasus isu peredaran beras plastik.

Ini adalah pemeriksaan yang kedua setelah sebelumnya penyidik telah memintai keterangan pada Kamis (21/5/2015) pekan lalu.

Selain Dewi, penyidik Polresta Bekasi Kota juga memanggil pihak PT Sucofindo serta pejabat dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi.

Sucofindo sebelumnya menyatakan jika beras itu positif mengandung bahan plastik namun hasil itu dibantah hasil laboratorium forensik Polri dan BPOM.(yn)

tag: #kabareskrim  #dewi  #beras plastik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...