Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 08 Jul 2020 - 17:39:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PDIP Resmi Copot Rieke Diah Pitaloka Dari Pimpinan Baleg, Karena RUU HIP?

tscom_news_photo_1594204454.JPG
Rieke Diah Pitaloka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi PDIP di DPR RI resmi mencopot Rieke Diah Pitaloka dari Pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Fraksi PDIP di DPR RI Bambang Wuryanto mengatakan kalau penggeseran Rieke dari Pimpinan Baleg tidak ada kaitannya dengan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

"Tidak ada kaitannya (dengan RUU HIP)," kata Bambang melalui pesan singkatnya, Rabu (08/07/2020).

Bambang menuturkann kalau pergantian Rieke Diah Pitaloka dari Pimpinan Baleg untuk mengawal Rancangan Undang-Undang Omnibus Law.

Fraksi PDIP DPR RI menyebutkan kalau posisi Rieke Diah Pitaloka dari kursi pimpinan Badan Legislasi (Baleg) akan diganti dengan M. Nurdin.

"Surat masuk ke pimpinan (hari ini, Rabu, 8 Juli 2020), sudah saya teken suratnya," tuturnya.

Politisi yang akrab disapa Bambang "pacul" ini memaparkan kalau pergantian Rieke Diah Pitaloka dengan M. Nurdin ini lebih kepada untuk mengawal RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini terkait dengan banyak bidang dan membutuhkan koordinasi.

"Beliau adalah perwira tinggi kepolisian. Punya wawasan luas," paparnya.

Sebelum menjadi anggota Dewan, Nurdin adalah anggota Kepolisian Republik Indonesia, Nurdin pensiun dengan pangkat komisaris jenderal dan kini Nurdin berada di Komisi III DPR RI.

Bambang menilai kalau peran Rieke Diah Pitaloka ini lebih berfokus pada sektor pembahasan RUU yang sifatnya fokus pada satu sektor.

Politisi asal Jawa Tengah ini mencontohkan dalam mengegolkan RUU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) menjadi undang-undang.

"Untuk kecermatan dan ketelitian kami butuh orang yang punya keahlian berbagai bidang. Kalau fokus, Rieke sudah pernah meloloskan SJSN," pungkasnya.

tag: #baleg-dpr  #dpr  #pdip  #ruu-hip  #omnibus-law  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...