Oleh Rihad pada hari Minggu, 20 Sep 2020 - 21:17:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Penularan Covid-19 Masih Berlangsung, Depok Longgarkan Aktivitas Warga

tscom_news_photo_1600611467.png
Walikota Depok Mohamad Idris (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski penularan Covid-19 masih berlangsung, Depok memutuskan melonggarkan pembatasan aktivitas warga. Wali Kota Depok, Jawa Barat Mohammad Idris mengatakan bahwa Depok mulai memberikan kelonggaran terhadap Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) selama dua pekan ke depan. "PAW tersebut berlaku selama dua pekan, terhitung mulai hari ini Sabtu 19 September hingga 3 Oktober 2020," katanya, Sabtu 19 September 2020.

Ia menjelaskan terdapat beberapa perubahan terkait PAW dibanding dengan dua pekan yang lalu. Seperti, kegiatan toko, pusat perbelanjaan, rumah makan, cafe dan tempat usaha/pusat kegiatan lainnya yang sebelumnya tutup pukul 18.00 WIB, kini tutup pukul 20.00 WIB.

Selain itu, aktivitas warga yang sebelumnya dibatasi pukul 20.00 WIB, diberi kelonggaran maksimal hingga pukul 21.00 WIB.

Pekerja yang kembali dari aktivitas bekerja maupun pegawai shift malam, lanjutnya, juga dikecualikan dari pembatasan tersebut.

Ia berharap, seluruh masyarakat, pelaku usaha dan pemangku kepentingan bisa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. "Ini jadi pedoman bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk ditaati," ujar Mohammad Idris.

Penyebaran Virus

Penyebaran virus Corona (Covid-19) masih berlangsung masif dan bertambah banyak warga terkonfirmasi positif. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok pada Ahad (20/9), terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih cukup banyak yakni 89 orang.

Saat ini, total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.287 orang. Untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok tercatat 82 orang. Total keseluruhan pasien positif sembuh yakni 2.269 orang.

Data GTPPC mengungkapkan, tidak terjadi penambahan pasien positif yang meninggal. Total keseluruhan yang meninggal dunia yakni 112 orang. "Kami berharap warga lebih disiplin agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun atau gunakaan hand sanitizer," ujar Jubir GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.

tag: #covid-19  #depok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Gus Jazil: Saatnya Jokowi Undang Presiden Palestina-PM Israel Duduk Bersama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Eskalasi konflik yang terjadi antara Palestina-Israel terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Aksi demonstrasi menentang agresi tentara Israel terhadap Palestina pun ...
Berita

OJK Gagal Lindungi Masyarakat, Sudah 2 Korban Asuransi Jiwa Kresna Meninggal Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Berita duka cita kembali menimpa korban Asuransi Jiwa Kresna, kali ini korban RS meninggal salah satu korban Asuransi Jiwa karena uang keluarga yang ditaruh di PT Asuransi ...