Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 21:47:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Diperiksa 8 Jam, Wagub DKI Dicecar 46 Pertanyaan

tscom_news_photo_1606142842.jpeg
Riza Patria (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku, dicecar 46 pertanyaan oleh penyidik polisi terkait kerumunan di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dua pekan lalu.

Hal ini dikatakan, Riza usai merampungkan pemeriksaan.

Riza sebelumnya diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi terkait acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun pernikahan putri Rizieq Syihab tersebut.

Riza tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB dan keluar sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (23/11).

"Dalam pelaksanaannya dari jam 11 lewat sampai jam 19, kurang lebih 8 jam termasuk istirahat siang, sore Ashar dan Magrib, ada 46 pertanyaan 16 halaman. Dan saya terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini membantu pencegahan penanganan Covid dan mengampanyekan dan sosialisasi juga memberikan informasi fakta data apanya," ujar Riza.

Dia mengatakan, penyidik menanyakan sejumlah hal terkait acara tersebut. Termasuk masalah timbulnya kerumunan di Petamburan dan Tebet pada acara Rizieq Syihab.

"Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan," sebut dia.

"Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik. Saya kira itu," sambung dia

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya juga memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk memberikan keterangan soal kerumunan di Petamburan yang melanggar protokol kesehatan di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Jakarta.

tag: #ahmad-riza-patria  #habib-rizieq  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...