Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 13:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Relawan Muda Pancasila

tscom_news_photo_1614233662.jpg
Pemuda Lintas Agama Deglarasikan Relawan Muda Pancasila (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kelompok pemuda dari lintas agama mendeklarasikan "Relawan Pemuda Pancasila" di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Inisiator Relawan Muda Pancasila, Bintang Wahyu Saputra, menjelaskan deklarasi tersebut merupakan bentuk kegelisahan pemuda.

"Kami menginginkan kesatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepancasilaan," kata Bintang, saat diwawancarai awak media, di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Dia menilai, ada provokatif pihak-pihak tertentu dalam masyarakat. Seperti tawuran, ujaran kebencian, dan tindak provokasi lainnya.

"Ini sangat kami sayangkan karena Pancasila ini sudah ada dan ini merupakan konsensus bersama para founding father bangsa yang tetap harus dijaga," jelas Bintang.

"Kita anak-anak muda akan menjadi garda terdepan dalam melawan siapa pun yang ingin merontokkan pancasila sebagai ideologi dan dasar negara," sambungnya.

Karena itu, dia berharap dibentuknya Relawan Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi untuk mendamaikan pemuda agar tak ribut-ribut.

"Karena kami juga organisasi kemasyarakatan pemuda, kami punya basis di masing-masing wilayah, bahkan di kampus-kampus manapun, tempat-tempat ibadah, kami akan menanamkan nilai-nilai Pancasila agar segera diamalkan," tutup Bintang.

Ketua Umum DPP Gemabudhi sekaligus Anggota DPR Fraksi GolkarBambang Patijaya turut hadir dalam deklarasi ini secara virtual juga mengapresiasi dengan dibentuknya "Relawan Pemuda Pancasila" lintas agama.

"Bahwa sudah saat nya menghentikan politikan identitas, dan mengajak menggunakan dialetika kebangsaan yang lebih bermartabat dan cerdas," kata Bambang Patijaya.

tag: #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Vera Febyanthy Bagikan Paket Lebaran di 3 Kabupaten

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 11 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam, Hari Raya Idul Fitri 1442 H pasti akan terasa berbeda. Tapi masyarakat harus tetap merasakan sukacita, meskipun sekadar ...
Berita

Bamsoet: Civitas Akademika Universitas Udayana Dukung MPR RI Miliki Kewenangan Susun dan Tetapkan PPHN

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan civitas akademika Universitas Negeri Udayana agar MPR RI kembali memiliki kewenangan menyusun dan menetapkan Pokok-Pokok ...