Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 11 Mar 2021 - 19:43:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Mau Telusuri Dana KLB Kubu Moeldoko, Loyalis AHY Ini Siap Dukung KPK

tscom_news_photo_1615466624.jpg
Bramantyo Suwondo Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus Partai Demokrat Bramantyo Suwondo mendukung jika memang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mau menelusuri anggaran Kongres Luar Biasa (KLB) sepihak di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang menetapkan nama KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum.

"Menurut saya KPK perlu menulusuri darimana anggaran KLB itu berasal dikarenakan ada pejabat negara yang terlibat dalam KLB tersebut," kata Bram, Kamis, (11/3/2021).

Legislator DPR RI asal Jawa Tengah ini memandang, pengakuan dari salah satu kader diberi iming-iming uang senilai Rp100 juta untuk menghadiri KLB tersebut dapat menjadi pintu untuk dimulainya penyelidikan.

"Hal ini semakin jelas bahwa KLB yang dilaksanakan di Deli Serdang menunjukan mencederai demokrasi karena didasari transaksi uang sehingga tidak ada kejernihan dalam memberikan suara atau melaksanakan KLB," tegas Bram.

Dengan kondisi tesebut, Bram berharap agar, pemerintah dapat objektif dan tetap mengacu kepada keputusan mereka selama ini yaitu partai Demokrat dengan AD ART 2020.

"Yang sudah disahkan pemerintah tahun 2020 serta jajaran kepengurusan yang sudah disahkan oleh pemerintah yaitu kepengurusan Ketum AHY," tandas Bram.

Diketahui, seorang kader Demokrat Gerald Piter Thomas yang menjadi peserta KLB mengaku diiming-imingi uang agar hadir di Deli Serdang.

tag: #klb-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

Oleh Fath
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...
Berita

Langgar Konstitusi, TB Hasanuddin Tegaskan WNI Dilarang Miliki Status Warga Negara Ganda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin angkat bicara perihal rencana Pemerintah memberikan status kewarganegaraan ganda kepada diaspora di sektor teknologi ...