Oleh Rihad pada hari Minggu, 14 Mar 2021 - 06:02:14 WIB
Bagikan Berita ini :

KPI Akan Periksa Televisi yang Siarkan Lamaran Atta-Aurel

tscom_news_photo_1615676986.jpeg
Mulyo Hadi Purnomo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua sekaligus Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI, menyatakan akan menindak televisi yang menayangkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel. "Tapi sebelumnya, kami coba konfirmasi ke pihak televisinya, apakah flyer (pamflet jadwal pernikahan Aurel-Atta) itu benar adanya atau tidak, dalam perencanaan program siaran yang mau ditayangkan," ungkap Mulyo saat dihubungi awak media, Sabtu (13/3).

KPI telah memastikan bahwa ada tayangan lamaran Atta dan Aurel di televisi. Karena itu, KPI akan segera meminta penjelasan dari televisi terkait. "Hari Senin itu kami melakukan pemanggilan," kata Mulyo.

Pemanggilan itu dilakukan untuk meminta penjelasan dari stasiun televisi terkait soal tayangan lamaran Atta dan Aurel. "Kami kan tidak mau kalau itu hanya gimmick aja biar orang pada nonton program-program itu semua. Nah ratingnya jadi naik deh. Kalaupun benar adanya, beberapa riwayat sanksi sudah pernah kami berikan. Kurang lebih sejenis karena itu tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan, kan perintah undang-undang begitu," tuturnya.

Seperti diketahui, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar lamaran di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara lamaran berlangsung selama kurang lebih 3 setengah jam, mulai pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) menolak bentuk penayangan pernikahan dan lamaran artis di televisi.

Menurut KNRP, isi tayangan seperti itu melanggar hak masyarakat atas konten yang lebih berkualitas.

Kemudian, KNRP menyesalkan sikap KPI yang dianggap abai sehingga tayangan lamaran hingga pernikahan artis bisa disiarkan langsung di televisi.

Usai melamar Aurel Hermansyah, Atta Halilintar buka suara tentang kiritikan tersebut.

Menurut Atta, kritik dan komentar pedas adalah hal yang lumrah dalam acara lamaran hingga pernikahan.

"Kita dalam hidup enggak bisa selalu senengin banyak orang. Kita nikah mah nikah aja, enggak perlu dengerin orang. Hidup dan masa depan kan ada di kita," ungkap Atta saat memberikan keterangan pers di hotel Intercontinental, Sabtu (13/3/2021).

tag: #atta-halilintar  #aurel-hermansyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement