Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 25 Apr 2021 - 13:54:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Golkar Dukung Pemberantasan Korupsi, Pengamat: Mestinya Golkar Tarik Azis Dari DPR

tscom_news_photo_1619333687.jpg
Azis Syamsuddin Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Golkar diminta untuk segera mengambil sikap kepada Wakil Ketua Umum Azis Syamsuddin atas tindakannya yang terlibat dalam dugaan suap penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju terkait kasus Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara M. Syahrial.

Demikian disampaikan oleh Pengamat Politik Fernando Emas saat menanggapi keterlibatan Wakil Ketua DPR RI tersebut dalam pusaran kasus suap kepada penyidik dari lembaga anti-rasuah.

"Kalau memang Golkar mendukung pemberantasan korupsi segera tarik Azis dari Wakil Ketua DPR RI sehingga KPK akan lebih leluasa mendalami keterlibatan Azis Syamsuddin," kata Fernando, Minggu (25/4/2021).

Selain Golkar, Fernando menyarankan, agar MKD DPR juga harus segera memanggil Azis Syamsuddin untuk diperiksa dan diambil keputusan.

Fernando mengaskan, MKD sudah harus mengambil keputusan terberat terhadap Azis Syamsuddin.

"Yaitu pemecatan karena sudah membantu pihak yang berpotensi berperkara di KPK dengan penyidik KPK dengan tujuan untuk menghentikan penyidikan atas Walikota Tanjung Balai," tegas Fernando.

Fernando menilai, sebagai pimpinan DPR, Azis Syamsuddin seharusnya membantu KPK dalam mencegah dan memberantas Korupsi. Bukan malah ikut membantu untuk untuk lolos dari jeratan hukum atas penyalahgunaan jabatan.

"Apa yang dilakukan oleh Azis merupakan pelanggaran berat karena turut serta terlibat menghalangi pemberantasan korupsi," tandas Fernando.

tag: #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...