Berita
Oleh Rihad pada hari Saturday, 08 Mei 2021 - 07:01:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Berilah Kesempatan Kaum Muda untuk Memimpin Indonesia

tscom_news_photo_1620425935.png
Ariady Achmad (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak semakin akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal itu ditandai dengan pertemuan keduanya yang berlangsung penuh rasa persaudaraan. "Tentu kami bersahabat, pernah satu masa kita berkompetisi tetapi begitu selesai kembali kita bersahabat," kata AHY seusai bertemu Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).

AHY mengatakan setelah kompetisi Pilkada DKI 2017 berakhir, dia sering menghubungi Anies untuk berdiskusi membicarakan pembangunan Jakarta. Belakangan, AHY juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anies.“Selamat ulang tahun ke-52 Mas @Aniesbaswedan. Semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, keberkahan & kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta,” tulis AHY dalam akun Twitternya @AgusYudhoyono, Jumat (7/5).

Pertemuan antara AHY dan Anies mengundang komentar. Antara lain pendapat Ariady Achmad, mantan anggota DPR, yang menyebutkan pertemuan itu melambangkan sebuah kedewasaan dalam berpolitik. "Meski dulu pernah berkompetisi di pilkada Jakarta, kedua tokoh muda ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia," kata Ariady Achmad, Jumat (7/5).

Pertemuan itu juga menandai adanya budaya dialog yang seharusnya menjadi ciri khas demokrasi Indonesia. "Dialog ini seharusnya dilakukan juga oleh pemimpin partai atau tokoh yang lain," ujarnya lebih lanjut.

Dialog antara Anies dan AHY juga menunjukan bahwa orang muda sudah saatnya untuk tampil dalam perpolitikan Indonesia. "Ini adalah era orang muda untuk memimpin Indonesia dalam rangka menciptakan Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Saatnya generasi muda untuk mengambil tanggung jawab ke depan. Berilah tanggung jawab kepada kaum muda untuk memimpin Indonesia," pungkasnya.

tag: #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement