Oleh Bachtiar pada hari Senin, 17 Mei 2021 - 13:16:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada Lonjakan Cluster Lebaran dan Liburan, Waka DPR Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Covid-19

tscom_news_photo_1621232163.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP partai Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini agar tidak terjadi lonjakan Covid 19 di Tanah Air.

"Bila kita amati di berita, sebagian masyarakat kita tetap nekad mudik meski sudah dilarang dan dilakukan penyekatan. Bahkan masih banyak juga yang memaksa untuk liburan dan pergi ke tempat keramaian. Ini harus diwaspadai," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, Senin, (17/5/2021).

Dasco juga menambahkan, dalam menghadapi Covid 19 dibutuhkan kerjasama semua unsur. Baik pemerintah yang mengeluarkan kebijakan, hingga masyarakat yang harus memiliki kesadaran.

"Tidak mudik dan tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Tapi kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita. Pemerintah sudah sangat maksimal bekerja, masyarakat harus punya kesadaran bersama," tandas Ketua Satgas Lawan Covid 19 DPR RI ini.

Terlebih, beberapa hari ke belakang sejumlah publik figur juga harus tutup usia setelah divonis terjangkit Covid 19. Di antaranya, tokoh agama, Ustadz Tengku Zulkarnaen dan aktivis sosial media, Birgaldo Sinaga. Dasco tidak ingin korban wafat karena wabah Covid 19 bertambah.

"Covid 19 ini tidak pandang bulu. Siapa saja bisa kena. Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit Covid 19. Jangan sampai apa yang saya alami juga dialami masyarakat. Jadi tolong tetap jaga kesehatan dan patuhi terus prokes," pungkas Dasco.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...