Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 21 Agu 2021 - 15:34:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Formula E, Ketua DPRD DKI: Hak Interpelasi Dalam Rangka Mempertanyakan Hasil Audit BPK

tscom_news_photo_1629534840.jpg
Prasetyo Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Net)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, pengajuan hak interpelasi soal Formula E merupakan hak setiap anggota dewan.

"Interpelasi itu hak bicara anggota dewan. bukan fraksi loh, anggota dewan. Kita mempertanyakan hasil audit BPK. temuan-temuan itu dari a-z. apasih, kok bisa begini? ada orang yang meninggal masih dapat gaji. Ada apa lagi ya temuan-temuan itu. Nah itu yang harus kita sikapi," kata Prasetyo di DPRD DKI Jakarta, Jumat (20/8).

Prasetyo menjelaskan, interpelasi bertujuan untuk kepentingan pemerintah daerah bukan pribadi anggota dewan.

"Mempertanyakan hak anggota dewan, bukan mau menjatuhkan Pak Gubernur. Bukan itulah tujuan kita, mempertanyakan saja," ujarnya.

Pras menyebut masalah yang dialami dalam penyelenggaraan Formula E yakni kelebihan bayar.

"Itu kan masalah kelebihan bayar Formula E sedang berjalan, makanya kita pertanyakan dalam hak interpelasi nanti. itu akan dijawab di situ. Akan terang benderang lah, saya akan buka dalam pembahasan itu. Nanti kalau itu terjadi, sedang berjalan," katanya.

Prasetio ingin permasalahan di DKI dapat diselesaikan secara terang benderang.

"Saya enggak tahu nanti diskusinya di dalam interpelasi. Mana yang prioritas, mana yang tidak prioritas. Gitu saja. Nanti akan terjadi diskusi, di situlah kita terlihat. masyarakat juga bisa melihat. karena bukan apa-apa, sekali lagi ada permasalahan permasalahan harus diberesin bos. Bukan enggak diberesin, harus diberesin gitu loh. Nah itu lah yang kita mau. Jangan kita sebagai anggota fungsi kita enggak berjalan, itu bahaya juga," ujarnya.

tag: #formula-e  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...