Oleh Aswan pada hari Senin, 30 Agu 2021 - 10:23:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Diduga Jual Beli Jabatan, Pasutri di Probolinggo Ini Diciduk KPK

tscom_news_photo_1630293810.jpg
Ilustrasi Suap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,Senin (30/8/2021) dinihari tadi.

Dua orang pejabat yang ‘diciduk’ KPK adalah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan anggota DPR dari Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin.

Kedua sosok yang diamankan karena diduga menjadi garong uang rakyat tersebut merupakan pasangan suami-istri dan diduga terlibat kasus suap, meski belum diketahui perkara suap apa yang menjerat mereka.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Ghufron bahwa KPK telah melakukan OTT.

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan (di Probolinggo), selanjutnya nanti akan kami rilis,” kata Ghufron.

Plt juru bicara Ali Fikri juga sudah membenarkan OTT tersebut. Dia menyampaikan, informasi terkait OTT itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkas dia.

Kasus yang menjerat keduanya diduga adalah soal jual beli jabatan. Saat ini, pihak yang dijerat KPK dikabarkan masih akan diperiksa di Polda Jawa Timur.

Puput Tantriana telah menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Saat ini, dia menjabat di periode kedua yakni 2018-2023.

Sementara, Hasan merupakan politikus NasDem yang saat ini menempati posisi di DPR RI. Sebelum melangkah ke Senayan, Hasan merupakan Bupati Probolinggo dua periode. Posisinya digantikan oleh istrinya

tag: #ott-kpk  #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement