Oleh Wiranto pada hari Jumat, 10 Sep 2021 - 19:13:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapal Pinisi Terbakar 21 Wisatawan Selamat

tscom_news_photo_1631276001.jpg
Ilustrasi kapal (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para petugas berhasil menyelamatkan 21 wisatawan dari kapal pinisi yang terbakar pada Jumat petang di perairan laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tidak ada korban jiwa. Semua wisatawan yang berada dalam kapal tersebut sudah dievakuasi seluruhnya ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo," kata Akas, seorang wisatawan di Labuan Bajo, Jumat malam (10/9)

Proses evakuasi wisatawan yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras itu dilakukan dalam dua kali dengan menggunakan sekoci.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo Hasan Sadili mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, kapal pinisi yang terbakar bernama Lexi.

Kini semua wisatawan telah dievakuasi ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo untuk diatur kepulangan oleh agen perjalanan masing-masing.

Dilaporkan sebelumnya, sebuah kapal pinisi yang mengangkut puluhan wisatawan dilaporkan terbakar di perairan laut Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/9/2021) sore.

Para wisatawan bergerak dari Labuan Bajo pada Jumat pagi. Mereka selanjutnya melakukan trip di Pulau Kelor, usai berwisata di tempat itu, mereka bergerak menuju Manjerite, salah satu dive site di perairan Manggarai Barat.

Sementara mempersiapkan diri untuk melakukan penyelamaan, kejadian kebakaran tersebut pun terjadi. Dalam kejadian tersebut, kobaran api terlihat di bagian dek atas kapal.

tag: #kecelakaan-kapal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement