Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 23 Sep 2021 - 12:31:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Impor Baja, Sartono: 7 Tahun Pembangunan Infrastruktur Jadi Paradoks

tscom_news_photo_1632375117.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo menyoroti peningkatan impor baja selama periode Januari-Agustus 2021.

"Perlu keseriusan menyerap produksi baja dalam negeri. Kita tahu bersama kebijakan pembangunan infrastruktur ini begitu besar 7 tahun terakhir, namun menjadi paradoks bagi banyak Industri dalam negeri," tegas Politikus Demokrat itu, Kamis (23/9/2021).

Dalam konteks produksi baja dalam negeri, Kepala Departemen Ekonomi Nasional Partai Demokrat ini mengakui, jika situasi Krakatau Steel sendiri sudah sangat kompleks.

"Terkait Krakatau Steel ini sudah sangat kompleks, perlu keberpihakan lebih dari Pemerintah. Tidak terbatas di pembangunan pabrik baru," tegas Sartono.

Hal tersebut, tegas Sartono, perlu dilakukan lantaran jika Krakatau Steel mendapatkan keuntungan juga akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

"Keberadaan BUMN itu Kalau untung tentu tidak hanya menyumbang dividen bagi negara tapi punya efek kepada masyarakat, lewat program- program PKBL," tandas Sartono.

tag: #baja-impor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...