Oleh Aswan pada hari Senin, 25 Okt 2021 - 00:29:01 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Ajak Publik Mengkaji Kinerja SBY, Politikus PD: Saya Tergelitik Mendengarnya

tscom_news_photo_1635096541.jpg
Politikus Partai Demokrat Anwar Hafid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kapoksi Partai Demokrat di Komisi II DPR Anwar Hafid mengaku tergelitik mendengar PDIP selaku partai pendukung rezim pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mengajak publik untuk mengkaji kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anwar menduga, langkah PDIP tersebut sebagai upaya menutupi sejumlah kegagalan rezim Jokowi dalam menjalankan pemerintahan selama ini.

Hal itu disampaikan Anwar Hafid merespons tawaran Hasto Kristiyanto yang akan memberikan beasiswa bagi pihak yang ingin melakukan kajian akademis membandingkan kinerja antara Presiden Jokowi dengan SBY.

“Hasto adalah sekjen dari partai berkuasa, maka harusnya kinerja pemerintah yang berkuasa saat ini yang harus dilakukan kajian,” kata Anwar Hafid kepada wartawan, Minggu, (24/10/2021).

Anwar Hafid menyarankan, daripada saling sindir, Hasto yang merupakan sekjen parpol pengusung utama Jokowi sebaiknya fokus membantu pemerintah menyelesaikan kerja dan janji-janjinya saat ini.

“Dibandingkan sindir-menyindir lebih baik berfokus menyelesaikan kerja-kerja dari janji pemerintah saat ini,” tandas Anwar Hafid.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) ini menuturkan, saat ini pemerintah harus fokus pemulihan ekonomi pascapandemi.

Menurut mantan bupati Morowali dua periode ini, hal tersebut seharusnya juga menjadi prioritas pemerintah saat ini. “Karena posisi masyarakat sangat terpukul selama pandemi,” pungkas Anwar Hafid.

tag: #dpr  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...