Oleh Wiranto pada hari Kamis, 28 Okt 2021 - 23:39:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Tewas Ditabrak Truk di Tol Cikampek

tscom_news_photo_1635439196.jpg
Ilsutrasi kecelakaan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Iptu Dwi Setiawan tewas ditabrak sebuah truk di KM 13+400 Tol Cikampek. Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (28/10) sekitar pukul 11.30 WIB.

Iptu Dwi Setiawan bertugas di Satuan Pengawal Ditlantas Polda Metro Jaya. Iptu Dwi tewas di lokasi kecelakaan akibat luka di bagian kepala.

"Di KM 13+400 sedang dalam dinas arah Bekasi mengawal rombongan tim supervisi Polda yang akan laksanakan kegiatan di Bekasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Kamis (28/10).

Saat ini, polisi tengah menyelidiki dugaan sopir truk menggunakan HP pada saat berkendara sebelum akhirnya menabrak Iptu Dwi.

"Kita sedang dalami. Jadi kalau dari investigasi awal memang disampaikan dia sedang menelpon istrinya," ujar Argo.

Polisi juga belum menentukan status hukum sang sopir. Argo menjelaskan, pihaknya masih melakukan serangkaian pemeriksaan.

Berikut kronologi kecelakaan yang menewaskan Iptu Dwi;

Kamis (28/10) Pukul 11.30 WIB

Iptu Dwi ditabrak truk saat dalam perjalanan mengawal rombongan tim supervisi Polda Metro Jaya yang akan melaksanakan kegiatan di Bekasi, Jawa Barat.

Argo menuturkan, kecelakaan ini terjadi pada saat sopir truk ingin menepikan kendaraannya dari lajur tiga. Namun, tiba-tiba truk tersebut pindah ke jalur kanan dan menabrak sepeda motor korban.

"Saat akan menepikan truk dari lajur ketiga tiba-tiba pindah ke lajur empat. Harusnya kan maksudnya supaya minta jalan ke kiri bukan ke kanan. Jadi karena konsen terpecah, tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah. Saat terpepet, motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya," ungkapnya.

Akibat insiden tersebut, Iptu Dwi tewas di tempat.

Sopir truk sempat kabur usai menabrak Iptu Dwi. Berselang 2 jam, ia akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi PJR Cikampek, Jawa Barat.

Sang sopir kemudian dibawa ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

tag: #kecelakaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...