Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 17 Nov 2021 - 18:48:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanki Kilang Pertamina Kebakaran, Sartono: Keamanannya Harusnya Berlapis

tscom_news_photo_1637149681.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR Sartono Hutomo mendesak adanya perhatian serius dari Direksi Pertamina atas sejumlah kebakaran tanki kilang minyak milik perusahaan plat merah tersebut. Terbaru, kebakaran juga terjadi di tanki kilang minyak Pertamina di Cilacap beberapa hari lalu.

Demikian disampaikan Sartono merespons sejumlah kebakaran tanki milik Pertamina. Sebelum Cilacap, tanki minyak Pertamina di Balongan juga mengalami hal sama.

"Harusnya Pertamina mempunyai komitmen tinggi dalam mengamankan seluruh aset penting terutama kilang dan tanki dengan menerapkan keamanan berlapis sesuai standar internasional," kata Politikus Demokrat itu, Rabu, (17/11/2021).

Sartono juga menambahkan, terlepas dari berbagai spekulasi yang muncul semestinya sistem pengamanan kilang pertamina harus sesuai dengan standar internasional.

"Perlu ada perhatian serius dari Direksi Pertamina karena insiden ini juga dapat memperburuk kinerja keuangan," ujarnya.

Oleh sebab itu, Sartono memastikan, Komisi VII DPR akan memanggil Direksi Pertamina untuk mendalami dan menindalanjuti terkait kebakaran tersebut.

"Komisi VII akan memanggil Direksi Pertamina dan bisa saja kita akan adakan kunjungan spesifik ke Kilang Cilacap untuk memastikan bagaimana manajemen K3 di kilang tersebut," pungkas Sartono.

Diketahui, Direktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Djoko Priyono mengatakan dugaan awal terjadinya insiden kebakaran kilang tangki 36T102 di area Kilang Cilacap karena adanya sambaran petir.

Djoko menyebut, jika kebakaran terjadi bukan karena sabotase atau unsur kesengajaan. Djoko sapaanya mengungkapkan bahwa tim kepolisian dari Kapolda Jawa Tengah sudah melakukan pengecekan di lokasi insiden kebakaran.

tag: #kilang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...