Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 05 Des 2021 - 21:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Nanang Samodra: Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru  

tscom_news_photo_1638714256.jpg
Nanang Samodra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XIII dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), Nanang Samodra meminta Menteri Sosial dan Kepala BNPB memaksimalkan dan menjaga ritme koordinasi untuk memastikan penyelamatan korban letusan gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur yang terjadi Sabtu (4/12/2020). Sebab besar kemungkinan ada warga yang terjebak karena tak sempat menyelamatkan diri.

‘’Kami dari Komisi XIII terus berkoordinasi dengan Menteri Sosial dan Kepala BNPB. Dan kami juga meminta agar koordinasi dijaga dan diintensifkan agar kedua lembaga tersebut mengambil Langkah-langkah strategis untuk menyelematkan warga yang masih terjebak,’’ kata Nanang.

Menurut legislator dari dapil NTB II itu, tim SAR di minta untuk menyisir lokasi bencana terutama permukiman penduduk, untuk menjamin jangan sampai ada penduduk yang masih berada dalam kawasan bahaya.

‘’Kami secara kelembagaan memantau proses ini. Kami minta Kemensos menyiapkan lokasi pengungsian yang diperkirakan aman dilengkapi dengan dapur umum dengan berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi,’’ tambahnya.

Dalam situasi darurat bencana ini, tambah Nanang, banyak yang harus dilakukan dan dipersiapkan.

‘’Letusan ini kan tidak diawali dengan tanda-tanda atau gejala. Masyarakat juga kaget dan banyak yang tidak sempat menyelamatkan diri. Tapi jangan sampai juga Kemensos dan BNPB ikut-ikutan kaget dan tidak siap. Buffer stock kebutuhan bencana yang tersedia di gudang2 BNPB terdekat agar segera digerakkan ke lokasi bencana untuk segera didistribusikan kepada para korban bencana,’’ paparnya.

tag: #partai-demokrat  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...