Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Mar 2022 - 20:45:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelantikan DPD Bali, AHY Kembali Tegaskan Tolak Penundaaan Pemilu

tscom_news_photo_1648215936.jpg
AHY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melantik pengurus Partai Demokrat daerah, yaitu DPD Partai Demokrat Provinsi Bali dan Provinis Papua Barat. Pelantikan DPD Partai Demokrat Bali berlangsung di Hotel Grand Inna Sanur Bali, Jumat 25 Maret 2022.

Terlihat hadir pelantikan Plpengurus DPD Partai Demokrat Bali periode 2021-2026 Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual, dan secara langsung Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, Wakil Sekjend DPP Renanda Bahtiar.

Dalam sambutan Ketua Umun Partai Demorkat AHY menegaskan kepada para pengurus yang baru dilantik tidak terlalu berlama-lama merayakan pelantikan, namun harus langsung berkerja untuk menyongsong pemilu 2024. " Para pengurus yang baru dilantik harus langsung berkerja, kedepan banyak ynag harus dilakukan menuju pemilu 2024," tegas AHY di hadapan para kader.

AHY juga meminta kepada para kader atau pengurus yang baru dilantik untuk mendukung pengurus yang baru dilantik. Harapanya hindari konflik,namun harus kompak untuk menyongsong kemenangan. " Tidak harus berkonflik, tapi kita dukung. Tantangan kedepan begitu konplek membutuhkan kebersamaan kita.Pengurus baru harus langsung berkerja," kata AHY.

AHY meminta kepada kader tidak henti-hentinya dekat dan membantu rakyat. Menurutnya Partai Demokrat memiliki peduli dengan rajyat. Partai Demokrat selama 20 tahun menyelami aspirsa masyarakat terutama katagori miskin dan tidak mampu perjuangkan progrma pro rakyat.

AHY juga mengaku bersyukur bahwa beberapa survei Partai Demokrat dapat di perhitungkan. Kendati demikian para kader tidak berpuas diri dari hasil survei. " Partai Demokrat teguh menjaga persatuan. Posisi Partai Demokrat terhormat hasil survey, dan jangan cepat berpuqe diri,"tegasnya.

Bahkan AHY kembali mengingatkan mengenai Kuda hitam terus berjuang dengan sikap yang tegwa.

Terkait pemilu 2024, AHY kembali menegaskan komitmen untuk tolak penundaan pemilu 2024. " Sikap pandangan dan tegas penundaaan dna penolak pemilu 2024. Partai Demokrat tidak mungkin rela ada kelompok tertentu merusak demokrasi kita..Kita tidak boleh menghianati demokrasi kita," ujar AHY.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta
mengatakan pengurus DPD saat ini banyak diisi wajah baru dari generasi milenial laki-laki dan perempuan. Selain itu ada pula tokoh Bali yang memutuskan gabung. Langkah itu keinginananya itu di dorong sprit dan semangat membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat di Bali, sehingga tujuanya dapat menghantarkan AHY jadi Presiden.


Tegas Made, bahwa DPD Partai Demokrat tidak akan mengambil suara partai lain, karena kita bersahabat..namun kader milenial sekitar 22 persen. “Kepengurusan DPD Partai Demokrat Bali dominan diisi kaum milenial dan perempuan. Kehadiran kaum perempuan dalam kepengurusan bahkan melebihi persyaratan 30 persen yang ditentukan,” tegas Ketua.

Lanjut Made, kendati Relatif muda-muda, para milenial dan intelektual ini sudah melalui seleksi uji kelayakan dan kepatutan. " Ada spirit baru dalam kepengurusan ini, selain hadirnya kaum perempuan juga bergabungnya para intelektual seperti mantan Wakapolda Bali I Gede Alit Widana,"tegasnya.

Tampilnya kaum milenial dan perempuan yang memiliki background pendidikan tinggi penting dalam memajukan pembangunan. Juga dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Terlebih, Ketua Umum Partai Demokrat AHY telah menegaskan bahwa Demokrat sebagai partai modern. Menurut Adnyana, sosok kharismatik AHY menjadi magnet sehingga masuknya generasi milenial dan tokoh-tokoh Bali bergabung ke Partai Demokrat Bali. “Beliau kharismatik dan simbol milenial Indonesia, AHY itu menjadi magnet utama bergabungnya wajah-wajah muda ini,” katanya.


Made kembali bahwa AHY dipercaya bisa jadi Presiden 2024 sesuai dengan tarian AHY Presiden.

DPD Bali menolak penundaan pemilu melanggar koslnsitusi

Sementara itu, mewakili kalangan milenial
Ngurah Wira menegaskan pilihannya ke Demokrat selain karena nasionalis juga sangat transparan. “Kami di sini nyaman dan tidak ada tekanan. Masukan milenial diakomodir senior. Ini partai yang sangat merakyat,” jelasnya.

Wira bahkan ke depannya akan menghidupkan kembali forum bebas bicara yang mengangkat isi kekinian. Rekannya Mala mengaku masuk ke Demokrat karena melihat partai ini sangat mendukung milenial untuk maju, berkembang dan terbuka menerima generasi muda.

tag: #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...