TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Jun 2015 - 10:51:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Minta ARB Batalkan Islah Basa-basi

73unnamed2.jpg
Agung Laksono (kiri), Aburizal Bakrie (kedua, kanan) saat melakukan upaya islah sementara dengan dimediasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas JK, Sabtu (30/5/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendahara Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Bambang Soesatyo meminta Aburizal Bakrie (ARB) untuk menghentikan islah sementara yang telah dilakukan kedua pihak. Pasalnya, kubu Agung Laksono tak henti-hentinya melakukan kegiatan partai.

"ARB harus tegas membatalkan atau menolak untuk meneruskan islah basa-basi itu dan mengatakan kepada Presiden Jokowi dan Wapres JK jangan pura-pura tidak tahu bahwa kepengurusan Golkar produk Munas Ancol itu ilegal dan abal-abal karena dibangun dari kepalsuan," kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Bahkan ia menilai, sikap Aburizal yang terlalu lunak dengan tetap meneruskan perundingan islah terbatas sama saja mengakui kejahatan politik yang dilakukan kubu munas Ancol.

Bamsoet meyakini, semua pihak termasuk petinggi pemerintahan telah mengetahui bahwa munas Ancol dibuat dengan mandat yang ilegal. Terlebih ketika kasus mandat palsunya sendiri sudah dibuka dan masuk ke tahap penyidikan di Bareskrim Mabes Polri dengan beberapa tersangka.

"Kita tentu mengapresiasi upaya islah yang ditawarkan pak JK agar Golkar bisa ikut Pilkada. Namun, persoalannya seluruh dunia sudah terlanjur tahu, termasuk pak JK dan Jokowi sendiri, bahwa Munas Ancol yang diselenggarakan oleh AL (Agung Laksono) dkk di Ancol itu adalah munas jadi-jadian," tandasnya.(yn)

tag: #islah terbatas  #bamsoet  #kisruh golkar  #arb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...