Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Agu 2022 - 08:17:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Konten Kreatif Bisa Menjadi Sarana Mempromosikan Budaya Indonesia dan Nilai Jual

tscom_news_photo_1661131076.jpg
Meutya Hafid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Komisi I DPR Meutya Viadia Hafid mengatakan, pembangunan jaringan internet di seluruh pelosok Tanah Air sudah menjadi keharusan di era digital ini. Salah satu dampak dari pemerataan internet adalah timbulnya peme­rataan ekonomi digital.

Salah satunya, kata Meutya, potensi untuk industri konten kreator dalam membantu perekonomian Indonesia. Ia menilai konten kreatif mempunyai nilai jual.

“Tantangan membuat konten di era digital bagi kita adalah masih belum meratanya konektivitas internet. Hal tersebut menjadi PR kami, sebagai Komisi I DPR bekerjasama dengan Kominfo untuk membangun infrastruktur telekomunikasi yang dapat menunjang digitalisasi," kata Meutya dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk “Konten Kreatif di Era Digital”, dikutip Senin (22/8/2022).

Menurutnya, Indonesia memiliki budaya yang kaya raya, dan menarik bagi orang di manca negara. Sehingga perlu dikemas menjadi suatu konten kreatif sehingga dapat disebar, dan menjadi besar.

“Keinginan kita adalah bagaimana kita bisa memviralkan banyak hal lain yang lebih bermanfaat untuk bangsa sehingga dapat mengenalkan budaya Indonesia. Seperti kuliner Indonesia, ataupun spot-spot para wisata Indonesia," ucapnya.

Boy Sandi Tamrin selaku Influencer, dan Content Creator menjelaskan, dalam membuat konten kreatif memerlukan tujuan yang sesuai dengan minat. “Sebelum membuat konten kita perlu mengetahui tujuannya, kita harus tahu dulu bidang apa yang diminati agar kedepannya bisa dikembangkan," ucapnya dalam kesempatan yang sama.

Tamrin mengatakan, untuk menjadi konten kreator harus mempunyai mental yang kuat, dan mempunyai komitmen. “Jangan pedulikan orang-orang yang membenci kalian, lakukan terus menerus sampai orang menerima kalian," katanya.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...