Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 22 Jun 2015 - 13:20:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD: Golkar dan PPP Harus Buka Konvensi Jaring Calon Kepala Daerah

43IrmanGusman-tscom.JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD RI Irman Gusman berharap, pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember 2015 mendatang tidak sampai ditunda lantaran adanya kisruh internal partai Golkar dan PPP.

"Kalau ada indikasi ke arah sana, menurut saya itu hanya untuk kepentingan kelompok dan orang-orang tertentu," kata dia di gedung Nusantara III DPR Jakarta, Senin (22/6/2015).

Lebih lanjut Irman mengatakan, bagi beberapa partai politik yang masih dirundung dalam konflik internal partai, agar segera islah.

"Kita himbau partai yang ada persoalan internal, untuk bisa dengan dewasa mencari jalan keluarnya, dengan proses yang baik," tandas dia.

Bahkan dia mengusulkan kepada Partai Golkar dan PPP untuk melakukan konvensi, sebagai jalan keluar menemukan pemimpin idaman dari masing-masing partai.

"Kenapa tidak dibuka konvensi untuk memilih calon yang baik, sehingga bisa mendapatkan orang yang terbaik, sehingga apa yang namanya kongkalikong atau persekutuan bisa diredakan," tukasnya.

Menurut Irman, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak mendatang juga dapat menjadi tolak ukur pelaksanaan demokrasi di Indonesia, yang digadang-gadang sebagai negara demokrasi terbaik setelah India dan Amerika Serikat.(yn)

tag: #pilkada serentak  #ketua dpd  #golkar  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement