Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 23 Apr 2023 - 12:55:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalur Puncak Bogor Berlakukan Satu Arah

tscom_news_photo_1682229311.jpg
Jalur Puncak Terjadi Kemacetan (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, mulai mengalami kepadatan pada hari kedua Lebaran 2023. Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju kawasan Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, peningkatan volume kendaraan itu sudah terjadi sejak pagi. Antrean kendaraan yang akan menuju Puncak terjadi di KM 45.

"Kami melaporkan pagi ini sesuai prediksi, Lebaran kedua terjadi peningkatan intensitas arus yang masuk ke kawasan Puncak. Terpantau pagi hari ini antrean mendekati KM 45," kata Dicky kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Karena itu, pihaknya bergegas mempersiapkan rekayasa oneway dari arah Jakarta menuju Puncak mulai pukul 08.32 WIB. Oneway ini diberlakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan.

"Setelah memainkan ganjil genap, langsung melakukan penarikan satu arah. Kita laksanakan secara situasional, apabila arus bisa ditembus kembali, kita normalkan," ujarnya.

Adapun kenaikan volume kendaraan pada Lebaran kedua di Jalur Puncak ini sekitar 25 persen. Kendaraan yang melintas didominasi wisatawan.

"Dibanding kemarin 25 persen ya, cukup tinggi jika dilihat, supaya tidak terlambat, kita langsung proses oneway arah atas. Titik hambat ada di Megamendung, Cimori, dan Pasar Cisarua," ucapnya.

tag: #kawasan-puncak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement