Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 14:09:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Dana Parpol Naik, Fahri Bilang Anggota DPR Tak Akan Korupsi

15FahriHamzah.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung rencana Presiden Jokowi untuk menaikkan anggaran bantuan bagi partai politik.

Menurutnya, itu adalah salah satu langkah untuk menghilangkan korupsi karena dengan cara tersebut maka keuangan Parpol dapat dikendalikan.

"Sebab jika ditanggung pribadi itu sudah masuk individual strategi kalau nanti masuk menjadi anggota DPR, bupati, gubernur, walikota dan presiden, dia beranggapan prestasi politiknya prestasi pribadi. Nah itu lah awal korupsi yang sebenarnya," ungkap Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (26/6/2015).

Fahri meminta sikap tegas pemerintah terkait rencana kenaikan dana Parpol tersebut. "Dana parpol ini saya takut juga kabur lagi, karena tidak ada yang berani juga yang ditugaskan pemerintah. kenapa itu (kenaikan dana Parpol) diperlukan, ini kan bagian dari strategi pembagunan nasional," ungkapnya.

Karena itu, kata politisi PKS ini, pendanaan Parpol harus ditanggung oleh pemerintah untuk menghindari korupsi. "Uang pribadi dalam politik harus dihentikan," tandas Fahri.(yn)

tag: #dana parpol  #dana parpol naik  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement